Sukses

Eks Pelatih Juventus Dukung Pogba Tinggalkan Manchester United

Nasib Pogba tidak menentu bersama Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Potensi Paul Pogba meninggalkan Manchester United untuk kembali ke Juventus mendapat dukungan. Suara dukungan datang mantan pemain Juventus, Massimo Carrera.

Ketika Pogba masih membela I Bianconeri, Carrera sempat menjadi asisten pelatih Juventus di bawah Antonio Conte. Carrera masih percaya kemampuan Pogba sebagai kelas dunia.

Carrera mengatakan, dengan kehadiran Pogba, Juventus akan semakin menakutkan. Dia menilai, level tim asuhan Massimiliano Allegri terus menanjak, terutama dengan perekrutan pemain top seperti Cristiano Ronaldo.

"Saya pikir Pogba bisa sangat berguna untuk lini tengah Juventus," kata Carrera, seperti dilansir Calciomercato. Kendati Pogba tidak datang ke Turin, Carrera tetap memuji lini tengah Juventus. Saat ini, dia yakin I Bianconeri memiliki gelandang-gelandang berkualitas.

"Tetapi lini tengah Juventus adalah salah satu yang terbaik di dunia, bahkan dengan cedera pemain besar seperti Emre Can dan (Sami) Khedira," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peminjaman

Belakangan, Juventus dikabarkan tertarik untuk mengatur kesepakatan pinjaman dengan United pada Januari untuk Pogba. Kemudian, Juventus baru akan mempermanenkan status Pogba pada Juni mendatang.

Pogba terus disebut-sebut akan meninggalkan Old Trafford dalam waktu dekat. Hal itu seiring dengan hubungan yang tak harmonis antara pemain Timnas Prancis itu dengan manajer MU, Jose Mourinho.

 

3 dari 3 halaman

Kian Merosot

Performa Pogba di lapangan juga kian merosot, terutama bila dibandingkan dengan musim lalu. Bahkan, terakhir Pogba hanya masuk sebagai pemain pengganti kala MU bermain imbang 2-2 kontra Arsenal.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU