Sukses

Chelsea yang Mulai Kehabisan Bensin

Chelsea kalah dua kali dalam tiga pekan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea membuat kejutan di awal musim 2018- 2019. Masuknya manajer baru Maurizio Sarri mengubah nasib The Blues. Klub asal London itu melakukan start luar biasa di musim 2018-2019 ini.

Eden Hazard dan kawan-kawan sempat memuncaki klasemen di awal musim. Chelsea tak tersentuh kekalahan hingga pekan ke-12. Namun seiring berjalannya waktu, Chelsea mulai kehabisan bensin. 

Chelsea menelan kekalahan pertama saat dijamu Tottenham Hotspur pada 24 November lalu. The Blues takluk 1-3. Kemudian pada Kamis (6/12/2018) dinihari Chelsea kalah lagi. Kali ini mereka ditekuk Wolverhampton Wanderers, 1-2.

Akibat dua kekalahan dalam tiga pekan terakhir, Chelsea kini melorot ke posisi empat klasemen dengan 31 angka. Mereka sudah tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City.

Tak cuma itu, Chelsea juga makin terancam terlempar dari empat besar Liga Inggris. Mereka cuma unggul selisih gol saja dari peringkat lima Arsenal. Jika saja Arsenal semalam menang melawan Manchester United, Chelsea sudah turun ke urutan lima.

Menurunnya performa Chelsea sudah disadari Sarri. Dia sangat kecewa dengan kinerja anak asuhnya.

"Kami bermain baik selama 55 menit. Setelah gol pertama, itu adalah kecelakaan karena kami begitu mengontrol pertandingan, kami tiba-tiba jadi tim lain, tanpa jarak posisi yang tepat dan tanpa sepak bola kami. Saya tak tahu kenapa," ungkap Sarri di laman Chelsea.

"Saya sangat cemas, bukan dengan hasil ini, tetapi karena fakta bahwa kami tidak mampu bereaksi atas gol pertama lawan. Kami sama sekali tidak bereaksi. Saya cemas soal ini."

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bergantung Hazard

Chelsea di awal musim sangat bergantung pada seorang Hazard. Permainan Chelsea di bawah asuhan Sarri nampaknya mulai terbaca oleh tim-tim Liga Inggris lain. Hazard selalu dimatikan.

Jika Hazard dikunci dan playmaker Jorginho dimatikan lawan, Chelsea bakal mati kutu dan kesulitan mencetak gol. Celakanya dua penyerang yang dimiliki yakni Alvaro Morata dan Olivier Giroud mandul.

Situasi ini membuat Sarri ingin adanya pemain baru bergabung Januari nanti. Dua lini yang jadi sorotan ada di belakang dan di depan.

David Luiz kerap membuat blunder sehingga Sarri ingin membawa mantan anak asuhnya di Napoli Kalidou Koulibaly serta bek sayap Elsaid Hysaj.

3 dari 3 halaman

Higuain

Untuk lini depan, konon Sarri juga ingin reunian dengan Gonzalo Higuain. Saat ini Higuain bermain di AC Milan dengan status pinjaman dari Juventus.

AC Milan kabarnya tak mau mempermanenkan Higuain. Chelsea bisa memanfaatkan kesempatan. Apalagi Higuain juga tertarik merasakan kerasnya Liga Inggris.

Higuain diyakini bisa meringankan beban Hazard. Higuain akan menggantikan Morata atau Giroud yang ketajamannya sangat rendah musim ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Maurizio Sarri