Sukses

Mourinho Sebut MU Sudah Tertinggal Jauh

MU saat ini tercecer di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris, jauh dari empat besar.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, membuat pernyataan mengejutkan. Pria asal Portugal ini menyebut Tim Setan Merah sudah tertinggal jauh dari para pesaing mereka.

Saat ini MU masih tertahan di posisi ke-8 klasemen sementara Premier League dengan 22 poin dari 14 pertandingan. Setan Merah tertinggal delapan poin dari klub-klub empat besar.

Posisi tersebut terjadi karena rentetan hasil MU yang tak terlalu memuaskan. MU hanya bisa meraih hasil imbang di beberapa pertandingan yang seharusnya bisa mereka menangkan.

Musim lalu, MU finis di posisi kedua klasemen akhir. Kini, Mourinho sendiri tak pernah membayangkan MU akan tercecer di posisi kedelapan, jauh dari empat besar.

"Jarak [antara MU dengan empat besar] adalah sesuatu yang tak bisa saya prediksi. Anda selalu berpikir positif, anda selalu berpikir jaraknya tak akan terlalu besar," kata Mourinho di Sky Sports.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Menduga

Mourinho sendiri tak menduga MU bisa tertinggal jauh dari empat besar. "Namun, saya sudah mengatakannya dengan jelas, musim lalu kami tak mendapatkan pujian yang layak," ujarnya.

Dia menambahkan, "Finis di posisi kedua, bermain di final FA Cup dan lolos sebagai pemuncak grup Liga Champions, kami sama sekali tak mendapat pujian yang layak."

3 dari 3 halaman

Tak Berkembang

Lebih lanjut, Mourinho mengakui tim-tim kuat Premier League lainnya terus berkembang. Liverpool, Man City, Arsenal Chelsea, bahkan Tottenham Hotspur terus berkembang, hanya Manchester United yang stagnan.

"Semua tim jadi lebih baik, Spurs adalah tim yang tak membuat investasi langsung, tetapi investasi terbaik adalah mempertahankan pemain top anda."

"Jadi, semua tim jadi lebih baik, dan kami tidak," tutup Mou.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.