Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

5 Pemain Bayern Munchen yang Seharusnya Dilepas Akhir Musim Ini

Liputan6.com, Munich - Bayern Munchen tidak menjalani musim yang bagus pada musim ini. Mereka saat ini berada di posisi ke-5 di Bundesliga setelah memainkan 11 pertandingan.

Bahkan di Liga Champions, mereka belum menunjukkan mental petarung. Situasi itu sangat tidak biasa buat Bayern Munchen karena mereka selalu diharapkan untuk meraih kemenangan dalam setiap pertandingan.

Pelatih baru Bayern Munchen, Niko Kovac, saat ini sedang mendapat sorotan tajam. Para penggemar sudah meminta klub untuk segera mendepak sang pelatih.

Bayern masih tetap memberikan dukungan kepada Kovac. Namun, mereka juga menunjukkan kalau klub mungkin akan melakukan belanja besar di bursa transfer musim panas dan mengganti beberapa pemain top di klub.

Berikut ini lima pemain yang sebaiknya dijual Bayern Munchen pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 6 halaman

5. Javi Martinez

Mantan pemain Athletic Bilbao itu sudah bermain di lini tengah dan pertahanan Bayern Munchen. Dia adalah salah satu pemain paling berpengaruh saat Bayern menjadi juara Liga Champions musim 2012-13.

Dia mulai bermain seagai bek tengah di bawah Pep Guardiola tetapi kemudian bergeser kembali menjadi gelandng tahun lalu di bawah Jupp Heynckes. Tahun ini, Kovac lebih suka memainkannya sebagai gelandang bertahan tetapi tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Javi Martinez belum mampu tampil secara konsisten dan sering terlambat menghentikan serangan lawan.

Martinez masih tetap pemain yang fantastis ketika berada dalam performa terbaiknya tetapi sepertinya waktu pemain Spanyol itu di Bayern sudah habis dan dia mungkin akan memainkan musim terakhirnya di Munich.

3 dari 6 halaman

4. Rafinha

Pemain asal Brasil ini pindah ke Bayern Munchen pada musim panas 2011. Namun, ia gagal mendapatkan tempat reguler di tim dan lebih sering terlihat di bangku cadangan.

Rafinha memperpanjang kontraknya dengan durasi satu tahun pada tahun lalu. Itu menjadi berkah buat Bayern karena Rafinha sering menggantikan David Alaba yang mengelami cedera di posisi bek kiri dan juga bermain di posisi bek kanan ketika Joshua Kimmich butuh istirahat.

Bayern mungkin tidak akan memperpanjang kontraknya lagi musim ini karena mereka diperkirakan akan merekrut pemain yang lebih muda untuk memberikan kompetisi buat Alaba dan Kimmich.

4 dari 6 halaman

3. Franck Ribery

Franck Ribery sudah menjadi bagian dari Bayern Munchen selama bertahun-tahun. Ia kerap meneror pertahanan lawan dan sudah membantu Bayern memenangkan banyak gelar.

Akan tetapi, ancaman yang diberikan Ribery sudah terlihat berkurang. Kecepatannya menurun dan sulit bermain konsisten selama 90 menit. Ketajamannya juga merosot sehingga mempengaruhi lini serang Bayern.

Dengan datangnya Alphonso Davies dan munculnya Gnabry dan Coman, sepertinya hari-hari Ribery di Bayern Munchen sudah tidak lama lagi.

 

5 dari 6 halaman

Arjen Robben

Meski Bayern mungkin sudah menemukan pengganti Ribery dalam diri Kingsley Coman, mereka belum menemukan pengganti Arjen Robben. Pemain Belanda itu sangat lincah dan bisa mencetak gol dari sisi sayap.

Robben, seperti Ribery dan Rafinha, sudah meneken perpanjangan kontrak selama satu tahun sebelum musim ini bergulir, tetapi mungkin tidak akan mendapatkannya lagi pada musim ini.

Meski berusia 34 tahun, Robben masih bisa bermain di level tertinggi tetapi akan sangat sulit baginya untuk bermain dengan intensitasyang sama. Oleh karena itu, Bayern harus mencari pengganti Robben.

 

6 dari 6 halaman

Thomas Muller

Thomas Muller adalah pemain yang sangat unik. Dia tidak punya skill yang hebat tapi bisa tahu bagaimana berada di posisi yang tepat pada waktu yang tepat untuk mencetak gol.

Namun, performa Muller menurun tahun ini. Dia belum bisa bermain di level tertinggi untuk klub dan negaranya. Ia akan berusia 30 pada tahun depan dan sebenarnya masih bisa menawarkan banyak hal kepada Bayern.

Pemain internasional Jerman itu adalah pemain favorit penggemar. Meski para fans mungkin tidak terima, Bayern harus segera mencari pengganti Thomas Muller musim depan.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Kerasan Bayern Munchen, Thomas Mueller jadi Incaran 3 Klub Inggris Ini
Artikel Selanjutnya
Selain Neymar, 6 Pesepak Bola Top Ini Juga Sering Cedera Parah