Sukses

Zinedine Zidane Bakal Melatih Bayern Munchen?

Jika memecat Kovac, Munchen dikabarkan bakal memboyong Zinedine Zidane.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Zinedine Zidane kembali muncul ke permukaan. Mantan pelatih Real Madrid itu dikabarkan berpeluang melatih Bayern Munchen di Bundesliga Jerman.

Perjalanan Munchen musim ini memang jauh dari kata ideal. Tak heran, kuat beredar isu, mereka bakal mendepak Nico Kovac dari posisi pelatih kepala Munchen. Nah, Zinedine Zidane disebut-sebut sebagai salah satu kandidatnya.

Hingga pekan ke-11 Bundesliga, Bayern hanya mampu berada di posisi ke-5 klasemen dengan 20 poin. Bayern kini tertinggal tujuh poin dari Borussia Dortmund yang berada di puncak klasemen.

Pada laga terakhir, Munchen juga kalah atas Dortmund dengan skor 3-2. Situasi ini yang membuat posisi Kovac disebut tidak aman. Meskipun baru ditunjuk pada awal musim, pemecatan kini mengancamnya.

Jika Kovac tidak kunjung mengubah situasi yang terjadi, bukan tidak mungkin dia akan benar-benar dipecat. Bahkan, kabarnya pihak Bayern kini sedang mendekati Zinedine Zidane untuk jadi pelatih baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skuat Retak

Beberapa waktu lalu, Bayern Munchen membuat pernyataan bahwa posisi Nico Kovac tetap aman. Namun, hasil buruk kini kembali diraih oleh Bayern. Selain itu, ada pula kabar keretakan di skuat Bayern.

Para pemain senior seperti Thomas Muller, Franck Ribery dan Mats Hummels disebut tidak senang dengan kebijakan rotasi pemain Kovac.

Dikutip dari The Sun, kondisi itulah yang membuat kemungkinan Bayern memecat Kovac makin besar. Sebagai gantinya, Bayern sudah mendekati Zidane yang kini tidak terikat kontrak dengan klub mana pun.

Zidane disebut bakal jadi pilihan yang ideal. Dari nama-nama pelatih besar yang kini tidak sedang terikat kontrak dengan klub, Zidane adalah pilihan yang tepat. Zidane sudah terbukti sukses bersama Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Juga Jadi Incaran MU 

Hanya saja, Bayern Munchen butuh usaha ekstra untuk bisa merayu Zinedine Zidane agar bersedia melatih. Sebab, Zidane juga disebut sedang didekati oleh klub lain dengan tantangan yang berat yakni Manchester United.

Pelatih asal Prancis itu dikabarkan jadi opsi utama bagi United jika memecat Jose Mourinho. Kondisi United bersama Mourinho sejauh ini juga tidak cukup baik. United berada di posisi ke-8 klasemen Premier League.

Sumber: www.bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.