Sukses

Albertini: AC Milan Sangat Butuh Ketajaman Ibrahimovic

Liputan6.com, Milan - Salah satu legenda AC Milan, Demetrio Albertini menilai mantan klubnya sangat butuh kehadiran seorang Zlatan Ibrahimovic. Dengan ketajamannya, dia berharap Ibrahimovic bisa membuat AC Milan kembali bersaing.

Dia mengatakan Ibrahimovic bisa jadi solusi bagi AC Milan. Sejauh ini, Milan masih saja terseok di klasemen Liga Italia serie A karena permainan yang belum konsisten.

AC Milan dalam beberapa pekan terakhir memang sedang dikabarkan mengincar jasa Ibrahimovic. Sebab, kiprah eks pemain Manchester United tersebut pada musim 2018 sudah tuntas. LA Galaxy gagal lolos ke babak play off.

Dengan kondisi itu, maka Milan punya opsi untuk meminjam Ibrahimovic untuk periode singkat. Milan punya kans untuk kembali memakai servis Ibrahimovic pada bulan Januari mendatang. Sebelumnya, Milan pernah diperkuat Ibrahimovic pada 2010 hingga 2012.

Ibrahimovic pun dikabarkan tertarik untuk kembali bermain di Eropa, termasuk dengan AC Milan selama jeda kompetisi Major League Soccer. Tapi, pihak LA Galaxy yang masih keberatan untuk melepas pemain asal Swedia tersebut.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Milan Butuh Ibrahimovic

Menurut Demitrio Albertini, sosok Zlatan Ibrahimovic adalah tipe pemain yang bisa memberikan solusi bagi Milan. Bukan hanya di lapangan, tapi juga dengan sikapnya. Karena itu, dia merasa Milan butuh pemain sepertinya.

"Saya selalu ingin melihat Ibrahimovic berada di tim saya [AC Milan]," ucap Abertini seperti dikutip dari Football Italia.

"Memang ada harga yang harus di bayar untuk pemain sepertinya, itu akan sulit tapi Ibrahimovic bisa memberi solusi yang berbeda bagi Anda sebagai pemain dan kepribadiannya," sambung Albertini.

Ibrahimovic sudah tidak muda lagi. Kini, pemegang rekor gol PSG tersebut berusia 37 tahun. Tapi, dia masih cukup bertaji. Sepanjang musim 2018, Ibrahimovic mencetak 22 gol dari 27 laga bersama LA Galaxy.

3 dari 3 halaman

Soal Timnas Italia

Sementara itu, Demitrio Albertini menilai jika skuat timnas Italia kini sudah cukup bagus. Ada perkembangan signifikan pada era kepelatihan Roberto Mancini. Dia pun berharap pemain lokal punya kesempatan bermain lebih banyak di Serie A.

"Beberapa tim Italia sekarang bermain di Eropa dan saya harap pemain muda kami bisa mendapatkan pengalaman besar dan itu bisa menjadi hal yang penting bagi timnas. Italia bermain bagus dan terorganisir," tandas Demitrio Albertini.

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia