Sukses

Persija Jakarta Tak Sabar Kembali Beraksi di SUGBK

Persija akan lebih bersemangat jika suporter memenuhi seluruh tribun SUGBK.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah enam bulan berlalu, Persija Jakarta akhirnya berkesempatan untuk kembali beraksi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kesempatan itu didapat saat menghadapi Persela Lamongan, Selasa (20/11/2018).

Persija akan menjalani laga tunda pekan ke-26 ajang Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di SUGBK. Sekadar catatan, ini adalah kali pertama Persija kembali berlaga di SUGBK setelah enam bulan.

Laga terakhir Persija di SUGBK adalah saat melawan Home United di ajang Piala AFC, 15 Mei 2018. Sedangkan di ajang Liga 1, terakhir kali penampilan Macan Kemayoran di SUGBK adalah saat melawan Madura United, 12 Mei 2018.

Kini, momen yang dinanti-nanti Persija segera tiba. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco pun menyatakan sudah tak sabar untuk kembali bermain di hadapan puluhan ribu Jakmania yang memadati SUGBK.

"Terima kasih kita main di Jakarta lagi, di GBK. Sekali lagi terima kasih kepada pihak yang memberikan kami (izin) main di sini. Apalagi suporter benar-benar mau nonton di Jakarta, di GBK, yang saya pikir stadion paling bagus di Indonesia," ujar Teco, dilansir situs Persija.

"Kita bisa main di sana, pemain saya tentunya sangat senang, begitu juga tim pelatih. Setelah empat laga AFC dan beberapa laga di liga, kita akhirnya tanggal 20 bisa main di sana. Sangat bagus untuk tim," ia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Suporter Datang

Menariknya, momen kembalinya Persija ke SUGBK bertepatan dengan periode-periode krusial di mana mereka membutuhkan banyak dukungan. Saat ini mereka masih berjuang untuk mengakhiri musim sebagai juara Liga 1.

Setelah memainkan 30 laga, Persija duduk di urutan kedua klasemen dengan koleksi 50 poin. Mereka terpaut empat poin dari PSM Makassar dan unggul satu poin atas Persib Bandung. Jika bisa menghajar Persela, jarak dengan PSM akan terpangkas jadi satu poin dengan tiga laga yang tersisa.

"Kita butuh banyak suporter yang datang. Saat stadion penuh, pasti pemain akan lebih semangat lagi," pelatih asal Brasil itu menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.