Sukses

PSM Makassar Vs Persija: Main Tandang, Teco Pantang Gentar

Laga PSM Makassar vs Persija digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (16/11).

Liputan6.com, Makassar - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco percaya diri timnya bisa mencuri poin di Stadion Andi Mattalatta, kandang PSM Makassar, Jumat (16/11/2018), dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Bertanding di kandang PSM bukan perkara mudah untuk Persija. Pasalnya, dari 12 pertandingan, klub berjulukan Juku Eja itu mencatatkan 10 kemenangan dan dua hasil imbang.

Namun, Teco tak mau memikirkan catatan PSM di laga kandang. Dia optimistis bisa menjungkalkan PSM karena Persija punya catatan bagus di laga tandang. Dalam delapan pertandingan tandang, Macan Kemayoran menang lima kali, sekali imbang dan menelan dua kekalahan.

"Besok, seperti yang kita bilang, kedua tim pasti kerja keras dan kita juga harus respek. PSM merupakan tim bagus dan team work-nya dibangun dan sudah dibuat sejak musim lalu."

"Tapi kita sudah beberapa kali main bagus di kandang lawan. Kami juga punya peluang untuk juara. Kami siap kerja keras," kata Teco, seperti dikutip dari situs resmi Persija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Krusial

Duel Persija kontra PSM merupakan pertandingan krusial. Pemenang di laga ini bisa saja menjadi pemenang Liga 1 2018.

Ya, Persija berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 49 poin. Macan Kemayoran tertinggal empat poin dari PSM yang memuncaki klasemen Liga 1, tapi Persija masih minus satu pertandingan.

"Ini pastinya partai yang ditunggu-tunggu semua suporter baik yang datang ke stadion maupun di rumah melalui televisi. Dua tim pasti sangat kerja keras buat menang besok apalagi kedua tim sama-sama sedang di papan atas," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Cedera

Dalam laga melawan PSM, Persija tak bisa memainkan tiga pemainnya. Andritany Ardhiyasa dan Riko Simanjuntak sedang berada di Thailand membela Timnas Indonesia di Piala AFF, sedangkan Maman Abdurrahman terkena akumulasi kartu.

"Kami sering kehilangan 5-7 pemain tapi kami juga menang. Sebagai contoh saat lawan Madura United maupun Persipura. Yang terpenting kita support saja pemain yang akan menggantikan mereka. Apalagi mereka siap karena mereka latihan dengan materi yang sama," ucap Teco.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.