Sukses

PSM Makassar Vs Persija: Tiga Pilar Absen, Macan Kemayoran Tetap Menyerang

Persija saat ini tertinggal empat poin dari PSM di puncak klasemen Liga 1.

Liputan6.com, Makassar - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco tak mau mengendurkan serangan saat melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (16/11/2018) dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Dalam laga ini, Persija tak bisa memainkan tiga pemainnya. Andritany Ardhiyasa dan Riko Simanjuntak sedang berada di Thailand membela Timnas Indonesia di Piala AFF, sedangkan Maman Abdurrahman terkena akumulasi kartu.

"Riko pemain sangat bagus bisa bantu tim. Sekarang kita tidak punya dia, kita harus punya solusi sama pemain lain. Kasih latihan buat pemain lain kasih semangat," ujar Teco, dikutip dari situs resmi klub.

"Begitu juga Maman, kita punya beberapa stok pemain pengganti, yang sudah main bagus di liga dan AFC. Kita pasti ada pemain lain bisa bantu," katanya menambahkan.

Kendati demikian, Teco tak mau mengubah target. Macan Kemayoran, julukan Persija, tetap membidik poin penuh di Makassar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembalinya Rezaldi

Untungnya, di laga melawan PSM, Persija sudah diperkuat Rezaldi Hehanussa. Bek sayap Persija itu sempat mengalami cedera tumit, tapi sejak pekan lalu, Rezaldi telah menunjukkan perkembangan yang bagus saat latihan.

"Rezaldi sangat bagus dan sudah ikut latihan dengan kerja keras. Dia sudah dalam kondisi fisik yang bagus," ujar pelatih berkebangsaan Brasil tersebut menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Laga Krusial

Pertarungan antara Persija melawan PSM bisa saja menjadi penentu juara Liga 1 2018. Saat ini, kedua tim hanya terpaut empat angka. Ya, Persija berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 49 poin. Macan Kemayoran tertinggal empat poin dari PSM yang memuncaki klasemen Liga 1, tapi Persija masih minus satu pertandingan.

Bertanding di kandang PSM bukan perkara mudah. Pasalnya, dari 12 pertandingan, klub berjulukan Juku Eja mencatatkan 10 kemenangan dan dua hasil imbang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.