Sukses

Sambangi Markas PSM, Persija Lakoni Duel Krusial

Liputan6.com, Makassar - Persija Jakarta akan melakoni laga krusial saat menyambangi markas PSM Makassar di Stadio Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (16/11/2018) dalam pekan ke-31 GO Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak.

Itu partai yang sangat penting bagi Macan Kemayoran. Sebab, Persija sekarang berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 49 poin.

PSM sendiri menempati peringkat puncak klasemen dan memimpin empat poin atas Persija. Kemenangan akan membuat Ismed Sofyan dan kawan-kawan memangkas jarak menjadi hanya satu poin.

Namun, mengalahkan PSM di hadapan publik Makassar tidak akan mudah. Apalagi, tim berjulukan Juku Eja ini tampil cukup konsisten di kandang mereka sendiri sepanjang Liga 1 2018.

Tercatat hanya Persela yang bisa mengalahkan PSM di Makassar musim ini. Selebihnya, Perseru dan Barito Putera yang sanggup menahan seri saat PSM menjadi tuan rumah.

Jika melihat statistik di atas, peluang Persija mengalahkan PSM di Makassar masih terbuka. Tidak ada yang tidak mungkin bagi pasukan Stefano Teco Cugurra untuk membawa pulang tiga poin.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Catatan Tandang

Yang menarik, catatan Persija saat laga tandang pada Liga 1 2018 tergolong tak buruk. Sejauh musim ini, Macan Kemayoran meraih enam kemenangan, tiga imbang, dan enam kali kalah dalam partai tandang.

Ketika terakhir bermain tandang, Persija dihajar Persebaya Surabaya 0-3. Sementara PSM terakhir tampil di kandang sendiri sukses menaklukkan Persipura Jayapura 4-2.

3 dari 3 halaman

Niat Membalas

Pada pertemuan pertama musim ini, PSM mampu menahan Persija, yang kala itu menjadi tuan rumah. Persija tentu berniat membalas dengan membawa pulang poin dari Makassar agar pintu juara terbuka lebih lebar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.