Sukses

Lawan PSM Jadi Penentu Juara Liga 1 2018, Persija Siap Kerja Keras

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan melakoni laga yang menentukan peluang mereka jadi juara Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Itu saat mereka bertandang ke markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (16/11/2018).

Sebelumnya, Persija menyia-nyiakan peluang untuk memangkas jarak dengan PSM yang tengah duduk di puncak klasemen Liga 1. Melawan PS Tira di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (10/11/2018), Persija terpaksa mengakhiri laga dengan skor kacamata.

Untung bagi Persija, PSM Makassar juga gagal menjauh dari kejaran mereka akibat hasil buruk yang didapat. Melawat ke markas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, PSM takluk 0-3 akibat gol Yohanes Ferinando Pahabol, David Da Silva, dan Fandry Imbiri.

Berkat hasil itu, Persija masih punya peluang besar untuk jadi juara Liga 1. Karenanya, laga melawan PSM akhir pekan ini bisa jadi momen yang menentukan. Itu mengapa pelatih Stefano Cugurra Teco mencoba untuk mempersiapkan skuat Persija sebaik mungkin.

"Selain Persija, beberapa tim juga punya kans yang sama. Untuk itu kami harus bekerja keras di setiap pertandingan untuk mewujudkannya. PSM adalah tim yang bagus. Tak banyak perubahan dari musim lalu. Pelatih juga sama. Mereka punya team work yang bagus," ujar Teco, dilansir situs Persija.

 

2 dari 3 halaman

Bukan Lawan Enteng

Betul dengan apa yang dikatakan Teco. PSM bukan tim yang bisa dengan mudah untuk dikalahkan. Pelatih Robert Rene Alberts membuat PSM jadi tim yang kompetitif dalam dua musim terakhir. Buktinya, mereka finis di posisi ketiga klasemen Liga 1 2017.

Sialnya, Persija juga tak pernah menang dalam tiga pertemuan terakhir dengan PSM. Mereka dua kali tertahan dan satu kali kalah. Pada duel pertama di musim ini, Persija hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan tim Juku Eja di Stadion Sultan Agung, 6 Juli 2018.

"Intinya, kami sudah mencatat semuanya. Kekurangan di pertandingan sebelumnya akan kami perbaiki dan dijadikan bahan untuk pertandingan selanjutnya," Teco menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

Loading
Artikel Selanjutnya
Osvaldo Haay Cetak Gol, Persija Bungkam Geylang International
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar Persija vs Geylang: Pembuktian The Dream Team