Sukses

PSM Akan Mati-matian Lawan Persija

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar akan tampil mati-matian saat menjamu Persija Jakarta di pekan ke-31 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Laga klasik ini akan digelar di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (16/11/2018).

Hasil laga ini sangat krusial untuk PSM dan Persija. Pasalnya, kedua tim tengah bersaing dalam perebutan gelar juara bersama Persib Bandung.

PSM saat ini memuncaki klasemen dengan 53 poin. Juku Eja unggul empat angka dari Persija dan Persib yang berada di posisi kedua serta ketiga.

Karena itu, PSM wajib memenangkan laga tersebut agar bisa menjauh dari kejaran Macan Kemayoran. Akan tetapi, pelatih PSM Robert Rene Alberts sadar mengalahkan Persija bukan sesuatu yang mudah.

Rene menilai klub asal ibu kota mempunyai kualitas pemain yang mumpuni di setiap lininya. "Persija adalah tim bagus, mereka bermain transisi dari bertahan ke menyerang cepat, juga seimbang, dan tahu peluang. Maka dari itu, laga ini akan mati-matian," kata pelatih asal Belanda itu di Makassar seperti dikutip dari laman resmi Liga 1 2018.

Pada pertemuan pertama, PSM dan Persija berbagi poin. Kedua tim bermain imbang 2-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

2 dari 3 halaman

Wasit Adil

Melawan PSM, pelatih Persija Stefano Cugurra berharap wasit bersikap jujur dan adil. Sebab, kedua tim tengah bersaing dalam perebutan gelar juara.

"Kami hanya pikirkan bagaimana PSSI atau PT LIB pilih wasit yang benar-benar bagus. Ini merupakan pertandingan menentukan di Liga 1," kata pelatih yang akrab disapa Teco itu, seperti dikutip dari situs resmi Persija.

Pelatih asal Brasil itu juga bergarap sang pengadil punya sikap tegas dalam mengambil keputusan. "Untuk kedua tim, urusan wasit harus benar-benar serius. Dia (wasit) harus profesional, tak bantu sana, tidak bantu sini. Harus tegas juga memberikan kartu saat ada pelanggaran keras," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jumat, 16 November 2018

PSM Makassar Vs Persija Jakarta

Stadion Andi Mattalatta, Makassar - Indosia - 15.30 WIB