Sukses

Kembali Pindah Kandang, Persija Berharap Tuah Wibawa Mukti

Persija menggelar laga kandang Liga 1 di enam stadion.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta menjamu PS Tira di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (10/11/2018). Ini adalah kali pertama mereka menggunakan lokasi tersebut sebagai stadion kandang pada Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Macan Kemayoran sebelumnya menggunakan lima lokasi untuk menggelar laga kandang Liga 1 musim ini.

Persija paling banyak beraksi di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta. Mereka tampil di sana karena tidak bisa menggunakan stadion di sekitar Jabodetabek karena penyelenggaraan Asian Games 2018.

Dari lima pertandingan, Persija membukukan dua kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah.

Setelah itu, anak asuh Stefano Cugurra 'Teco' menjamu lawan tiga kali di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Menyusul Stadion Patriot dan PTIK masing-masing pada dua kesempatan, serta sekali di Pakansari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak dapai Izin

Direktur Utama Persija Gede Widiade mengungkapkan, tim sebenarnya ingin menggunakan Stadion Patriot untuk menjamu PS Tira.

Namun, aparat keamanan setempat tidak memberikan izin. "Kepolisian setempat sedang melakukan dua kegiatan, maka dari itu kami main di Wibawa Mukti. Mereka ingin fokus di dua aktivitas tersebut,”ujar Gede dikutip situs resmi klub.

3 dari 3 halaman

Rekor Kandang Persija

Stadion/main (menang-imbang-kalah)

Stadion Sultan Agung 5 (2-2-1)

SUGBK 3 (2-0-1)

Stadion Patriot 2 (2-0-0)

Stadion PTIK 2 (1-1-0)

Stadion Pakansari 1 (1-0-0)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.