Sukses

UEFA Nations League: Ke Semifinal, Timnas Inggris Semringah

Liputan6.com, London - Timnas Inggris memastikan satu tempat di semifinal UEFA Nations League setelah menang 2-1 atas Kroasia pada pertandingan terakhir fase grup, Selasa (20/11/2018) dinihari WIB. Harry Kane dan kawan-kawan finis sebagai pemuncak grup empat dengan tujuh poin.

Keberhasilan ini melambungkan optimisme Gareth Southgate sebagai pelatih. Pria berusia 48 tahun ini mengatakan, hasil baik yang diraih hanya awal bagi timnas Inggris.

"Kami telah menjalani tahun yang sangat bagus. Tetapi kami harus memastikan bahwa ini baru awal," ujar Southgate seperti dilansir Sky Sports.

Tahun 2018 menjadi tahun spesial bagi timnas Inggris. Sejumlah bintang muda seperti Harry Kane, Raheem Sterling, dan Dele Alli membuat fans timnas Inggris optimistis menatap masa depan timnya.

Harapan fans hampir terjawab pada Piala Dunia 2018. Sayangnya, Inggris harus terhenti di semifinal oleh Kroasia.

Namun permainan menyerang Inggris membuat fans tetap memuji capaian tersebut. Kini, di UEFA Nations League, Inggris kembali lolos dari fase grup dan melangkah ke semifinal.

Mereka pun membalas dendam kepada Kroasia yang terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League. "Saya sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan para pemain, bukan hanya hari ini tetapi sepanjang tahun," ujar Southgate.

 

 

2 dari 3 halaman

Kembalikan Antusiasme Wembley

Lebih lanjut, Southgate mengatakan capaian timnas Inggris di tahun ini mengembalikan gairah fans. Menurut Southgate, kegagalan demi kegagalan yang diraih timnas Inggris dalam beberapa tahun belakangan membuat antusiasme fans menurun.

"Orang bisa lihat spirit dan saya belum mendengar Wembley seperti itu lagi sejak lama," kata Southgate.

"Pemain sangat lapar dan mereka mulai yakin. Orang-orang bisa melihat gaya permainan kami dan mereka mulai percaya apa yang sedang kami lakukan," ujar Southgate menambahkan.

3 dari 3 halaman

Kedalaman Skuat

Sementara itu, Southgate juga memuji kedalaman skuat yang dimilikinya. Menurut mantan pemain Middlesbrough ini mengatakan, ia kini punya lebih banyak pilihan untuk timnas.

"Siapapun yang bergabung ke dalam tim, memberikan pemain lain kompetisi dan mereka semua tampil baik," kata Southgate mengakhiri.

Maduro Sebut Trump Seperti Nazi

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Inggris Tundukkan Kroasia dan Lanjutkan Perjalanan di UEFA Nations League
Artikel Selanjutnya
Jadwal UEFA Nations League Nanti Malam: Inggris Vs Kroasia