Sukses

UEFA Nations League: Belanda Ingin Tambah Derita Jerman

Liputan6.com, Schalke - Belanda akan menantang tuan rumah Jerman dalam partai terakhir Grup 1 Liga A UEFA Nations League 2018, Selasa (20/11/2018) di Veltins Arena. Pelatih Belanda, Ronald Koeman ingin timnya mengatasi rival klasiknya tersebut.

"Mentalitasnya harus untuk menang. Jika itu tidak bekerja, Anda harus mencoba agar tidak kalah. Kami akan coba memainkan sepak bola dan membuat kesempatan," kata Koeman seperti dilansir Football Oranje.

Belanda memang memerlukan kemenangan pertandingan ini. Pasalnya, Virgil van Dijk dan kawan-kawan masih punya kans lolos ke semifinal UEFA Nations League.

Kemenangan 2-0 atas Prancis di pertandingan ketiga membuka peluang Belanda lolos ke semifinal UEFA Nations League. Pasalnya, De Oranje hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen, Prancis.

Les Bleus -julukan Prancis- sudah tidak akan bertanding lantaran telah menuntaskan empat pertandingan. Situasi ini membuka kans lebar-lebar bagi Belanda untuk menyodok.

 

2 dari 3 halaman

Lebih Sulit

Di sisi lain, Jerman sendiri sudah dipastikan terdegradasi dari Liga A ke Liga B. Andaikata menang, itu tidak akan mengubah nasib pasukan Joachim Loew yang baru mengemas satu poin.

Namun bagi Koeman, faktor tanpa beban itu justru akan membuat Jerman lebih berbahaya. Koeman menilai, melawan Jerman akan lebih sulit ketimbang saat menaklukkan Prancis.

"Lebih sulit melawan Jerman daripada Prancis karena mereka bermain tanpa beban. Anda harus siap dengan hal itu. Lebih jauh, saya pikir Jerman adalah tim yang lebih baik daripada Prancis," ujar Koeman.

3 dari 3 halaman

Berikut Jadwal UEFA Nations League dinihari nanti

Liga A

Jerman Vs Belanda, 02:45 WIB

Liga B

Republik Ceko Vs Slovakia, 02:45 WIB

Denmark Vs Republik Irlandia, 02:45 WIB

Liga C

Bulgaria Vs Slovenia, 02:45 WIB

Siprus Vs Norwegia, 02:45 WIB

Liga D

Andorra Vs Latvia, 00:00 WIB

Georgia Vs Kazakhstan, 00:00 WIB

Makedonia Vs Gibraltar, 02:45 WIB

Liechtenstein Vs Armenia, 02:45 WIB

Petugas Kembali Temukan Jenazah Wisatawan Korban Gempa Lombok
Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal UEFA Nations League Dini Hari Nanti: Jerman Vs Belanda
Artikel Selanjutnya
Sempat Tertinggal 2 Gol, Swiss Geser Belgia dari Puncak