Sukses

Kekuatan Bertambah, Liverpool Yakin Saingi City

Liverpool tampil bagus musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Roberto Firmino percaya Liverpool bisa menyaingi Manchester City musim ini. Striker asal Brasil itu percaya kekuatan The Reds setara dengan The Citizens.

Musim lalu, Liverpool gagal bersaing dengan City di pentas domestik. Di Premier League, The Reds ditinggal jauh oleh The Citizens di papan klasemen dengan selisih 25 angka.

Di pentas EFL Cup, Liverpool juga jadi pecundang. Di sisi lain pasukan Josep Gurdiola sukses keluar sebagai juara.

Akan tetapi di pentas Eropa, Liverpool sedikit unggul. Meski akhirnya tak bisa juara, namun The Reds sukses melaju ke final dan dalam prosesnya mereka mengalahkan City di babak perempat final dan dalam dua leg.

Setelah tertinggal dari City, Jurgen Klopp akhirnya melakukan perbaikan dalam timnya. Ia menghabiskan lebih dari 150 juta pounds untuk membeli sejumlah amunisi anyar.

Investasi itu menunjukkan hasil positif di Premier League. Liverpool tampil sangat kokoh di belakang meski sekarang kondisi lini serangnya kurang bagus.

Saat ini, Liverpool berada di posisi ketiga klasemen sementara EPL. Mereka meraih 27 poin dari 11 laga dan sama sekali belum tersentuh kekalahan. Mereka cuma terpaut dua angka dari City yanga ada di puncak klasemen.

Start yang apik ini membuat Firmino merasa percaya diri Liverpool bisa menandingi City. Sebab ia yakin sekarang The Reds punya modal yang lebih bagus ketimbang musim lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Firmino

"Kami memiliki tim dan pasukan untuk berjuang meraih gelar di kedua kompetisi," ujar Firmino seperti dilansir Goal International.

“Musim lalu seperti itu, ketika kami mencapai final Liga Champions dan juga bermain sangat baik di Premier League, meskipun City berhasil membuka keunggulan yang bagus dan tidak memberi siapa pun kesempatan untuk mengejar ketinggalannya," tuturnya.

"Tapi klub tahu di mana untuk memperkuat tim ini dan membawa pemain penting, termasuk Alisson, Fabinho dan [Xherdan] Shaqiri. Kami memiliki segalanya yang kami butuhkan untuk memiliki musim yang hebat."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.