Sukses

Bek Kawakan Juventus Bela Ronaldo Soal Pemerkosaan

Liputan6.com, Turin - Bek kawakan Juventus, Andrea Barzagli buka suara soal tuduhan pemerkosaan kepada rekan setimnya, Cristiano Ronaldo. Barzagli mendukung Ronaldo dalam kasus tersebut.

"Dia tetap tenang. Jelas dia sedang tidak dalam periode terbaik di luar lapangan. Tetapi dia membuktikan diri sebagai seorang profesional," kata Barzagli seperti dilansir Football Italia.

Seperti diketahui, Ronaldo saat ini tengah dituduh melakukan pemerkosaan kepada wanita asal Amerika Serikat (AS), Katryn Mayorga. Pemerkosaan itu kabarnya terjadi saat Ronaldo berada di Las Vegas, 2009 silam.

Tuduhan ini terlanjur berdampak kepada kiprah Ronaldo di atas lapangan.Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos memutuskan untuk tidak mengajak serta Ronaldo untuk laga ujicoba.

Santos ingin Ronaldo konsentrasi penuh menyelesaikan masalahnya. Ronaldo sendiri lewat pengacaranya telah membantah keras tuduhan ini.

"Tuan Ronaldo seperti yang selalu disebutnya hingga hari ini tetap menganggap apa yang terjadi di Las Vegas pada 2009 atas dasar suka sama suka," kata pengacara Ronaldo, Peter Christiansen.

2 dari 3 halaman

Harapkan Tuah Ronaldo

Barzagli menambahkan, ia yakin Ronaldo bisa membawa dampak positif bagi Juventus. Saat ini, menurutnya, performa Ronaldo belum mencapai puncak.

"Kami harap dia bisa membawa hasil serupa yang telah ia raih selama kariernya, yang sayangnya, belum pernah kita nikmati," kata Barzagli.

3 dari 3 halaman

Semakin Sulit

Juventus saat ini masih memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 24 poin. Juventus sukses menyapu bersih delapan partai dengan kemenangan.

Barzagli mengaku senang dengan keberhasilan itu. Namun ia yakin perjalanan musim ini bakal lebih sulit.

"Start kami telah meyakinkan dengan penampilan yang baik dan menurut pandangan saya, dengan spirit tim yang kuat. Tidak mudah memenangkan pertandingan berikutnya, dan akan lebih sulit ke depannya," kata Barzagli.

Artikel Selanjutnya
Efek Kasus Pemerkosaan Cristiano Ronaldo Versi Bek Juventus
Artikel Selanjutnya
Ronaldo Gabung Juventus, Deschamps: Terkadang Mimpi Jadi Kenyataan