Sukses

Top 10 Berita Bola: Umuh Sebut Sanksi Komdis Bisa Menghancurkan Persib

Persib dinilai bertanggung jawab atas tewasnya Haringga Sirila.

Liputan6.com, Jakarta - Pembaca kanal bola Liputan6.com masih memperhatikan perkembangan Persib Bandung setelah dijatuhi sanksi Komdis PSSI. Tanggapan mengenai mendominasi berita terpopuler pada Kamis (4/10/2018).

Selain Persib, perkembangan sepak bola Eropa dan MotoGP juga masuk top 10 hari ini. Berikut daftar lengkapnya:

1. Umuh: Sanksi Ini Ingin Menghancurkan Persib

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menyebut berbagai sanksi yang diberikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada timnya tidak mendasar dan sangat merugikan. Bahkan, ia menilai sanksi itu tergesa-gesa.

"Ini saya bilang sanksi yang tidak mendasar. Dasarnya dari mana mereka mengambil sanksi seperti ini?" ujar Umuh di Bandung, Rabu (3/10/2018), seperti dikutip dari Antara.

Dia juga mempertanyakan apakah PSSI sudah melaporkan berbagai peristiwa dalam laga Persija Jakarta melawan Persib kepada FIFA atau belum. Investigasi yang dilakukan PSSI juga tak luput dari pertanyaannya. Selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berita Populer Lain

2. 8 Bintang Muda ASEAN yang Curi Perhatian di Piala AFC U-16 2018

Pasukan Timnas U-16 Indonesia akhirnya gagal mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia U-17 2019. Tim asuhan Fakhri Husaini ini gagal di perempat final Piala AFC U-16 2018 usai ditekuk Australia 2-3. Padahal, tiket semifinal itulah yang akan mengantar mereka tampil di Piala Dunia U-17 2017.

Namun begitu, perjuangan Bagas Kaffa cs. patut diapresiasi meski mengalami kegagalan. Mereka mengantarkan Indonesia U-16 menjadi wakil Asean terbaik yang berkiprah di turnamen itu, mengingat ketiga kontestan lainnya, yakni Malaysia, Thailand, dan Vietnam, hanya mencapai fase grup.

Meski begitu, keempat tim ASEAN tetap mencuri perhatian meski tidak berbicara banyak di Piala AFC U-16. Menurut Fox Sports, setidaknya ada delapan pemain yang tampil apik selama turnamen berlangsung. Selengkapnya di sini.

 

3. Ridwan Kamil Sebut Sanksi Persib Berlebihan

Ridwan Kamil menilai sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada Persib Bandung terlalu berlebihan. Sanksi itu diberikan akibat kematian seorang suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, sebelum laga melawan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 23 September 2018.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persib disanksi berupa pertandingan home di luar Pulau Jawa (Kalimantan) tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018. Tidak hanya itu, pertandingan home Maung Bandung di Bandung juga tanpa penonton sampai setengah musim kompetisi tahun 2019.

"Tapi menurut saya, sanksi yang didapat terlalu berlebihan ya karena pada dasarnya suporternya bermasalah," kata gubernur Jawa Barat tersebut di Gedung Sate Bandung, Rabu (3/10/2018), seperti dikutip dari Antara. Selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Top 10

4. Persib Tanpa Sejumlah Pilar Jelang Lawan MU, Gomez Pantang Cari Alasan

5. Jadi Calon Pelatih MU, Zidane Bakal Ajak Evra

6. Demi Podium, Rossi Siap Habis-habisan di MotoGP Thailand

7. Krisis Pemain, Persib Berniat Tarik Indra Mustafa dari Timnas Indonesia U-19

8. Scholes: Mourinho Bikin Malu Manchester United

9. Bobotoh: Sanksi Persib Sangat Zalim

10. Lionel Messi 2 Gol, Barcelona Menang Meyakinkan Atas Tottenham

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.