Sukses

Top 10 Berita Bola: Persib Dihukum Berat PSSI, Mario Gomez: Ini Benar-Benar Gila

Persib dilarang bermain di Bandung hingga pertengahan kompetisi musim depan.

Liputan6.com, Jakarta - Reaksi terhadap vonis Persib Bandung menyusul tewasnya Haringga Sirila mendominasi berita terpopuler kanal bola Liputan6.com pada Rabu (3/10/2018).

Seperti diketahui, Komdis PSSI sudah menjatuhkan hukuman kepada Persib. Maung Bandung dinilai bertanggungjawab atas meninggalnya suporter Persija Jakarta.

Selain Persib, perkembangan sepak bola Eropa juga masuk top 10 hari ini. Berikut daftar lengkapnya:

1. Persib Dihukum Berat PSSI, Mario Gomez: Ini Benar-Benar Gila

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, merasa kecewa dengan sanksi yang sudah diumumkan PSSI. Namun, Gomez mengaku akan membicarakan semua masalah ini dengan manajemen.

"Saya ingin berbicara dulu dengan manajemen di ruang rapat apakah ini sudah resmi. Jika ini sudah resmi baru saya mau bicara," kata Gomez, kepada media.

Menurut Gomez, tak hanya dengan manajemen, dirinya juga akan bicara dengan Ezechiel, dan semua pemain Persib. "Bagi saya jika ini betul maka benar-benar gila. Tentu saja. Ini berlebihan," ujarnya. Selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berita Populer Lain

2. Cegah Konflik, Pelatih Persib Punya Permintaan Khusus pada Bobotoh

Mario Gomez punya permintaan khusus pada suporter Persib jelang akhir musim. Pelatih asal Argentina ingin Bobotoh mendukung di stadion tanpa adanya chants yang berbau rasisme.

Persib mendapat hukuman berat dari PSSI akibat tewasnya seorang suporter sebelum laga lawan Persija. Mereka dilarang menggelar laga kandang dan harus bermain di Kalimantan tanpa suporter.

Tak hanya itu, Persib juga mendapat larangan pertandingan home tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi tahun 2019. Selengkapnya di sini.

 

3. Terusir dari Bandung, Ini 3 Alternatif Markas Persib di Kalimantan

Persib Bandung menerima sanksi larangan bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sampai akhir musim Liga 1 2018. Sanksi tersebut diberikan buntut insiden suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, yang tewas dikeroyok oknum suporter Persib.

Dengan demikian, saksi itu membuat Persib akan memainkan laga kandang di luar Pulau Jawa alias Kalimantan. Hal ini tentu saja menjadi kerugian buat klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Dalam laga di Kalimantan, Maung Bandung juga akan bermain tanpa penonton. Sanksi tersebut pun akan berlanjut sampai musim 2019 ketika Persib sudah kembali diperbolehkan bermain di Stadion GBLA. Selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Top 10

4. Tanggapan Menpora soal Sanksi untuk Persib dan Persija

5. Muncul Gang Paul Pogba, Mourinho Mulai Kesepian di Manchester United

6. Jadwal Liga Europa, Ujian Berat AC Milan

7. Jika Mourinho Tak Dipecat, Nasib 3 Pemain MU Ini Bakal Terancam

8. Mbappe dan Pogba Masuk Radar Juventus

9. Real Madrid Telan Kekalahan di Moscow

10. Persib Sulit Menang jika Tampil di Luar Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.