Sukses

Persib Tanpa Sejumlah Pilar Jelang Lawan MU, Gomez Pantang Cari Alasan

Sejumlah pemain Persib harus absen karena panggilan timnas dan sanksi komdis PSSI.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menginstruksikan anak-anak asuhannya fokus untuk laga berikutnya melawan Madura United (MU). Gomez tidak ingin fokus timnya terganggu.

Gomez lega karena kepastian jadwal pertandingan menghadapi Madura United akhirnya keluar. Persib bakal menjamu Laskar Sappe Kerrab pada 9 Oktober 2018 lewat putusan yang dilayangkan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Meski digoncang rentetan sanksi dari Komisi Disiplin PSSI, Gomez menegaskan hal tersebut takkan menggoyahkan targetnya menundukkahn Madura United nanti.

"Saya cukup senang karena ternyata jeda penghentian kompetisi (Go-Jek Liga 1) tak berlangsung lama. Fokus saya hanya Madura," ujar Mario Gomez, seperti dilansir situs resmi Persib.

"Semua sudah kami siapkan dan tim dalam keadaan yang enjoy untuk menghadapi pertandingan tunda nanti," kata pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Khawatir

Selain itu, Mario Gomez tidak khawatir kehilangan sejumlah pemainnya. Pelatih berusia 61 tahun ini, akan mengandalkan para pemain Maung Bandung yang tersedia.

"Saya tahu, mungkin Febri (Hariyadi) dan Dedi (Kusnandar) tidak bermain karena bergabung dengan tim nasional. Belum lagi pemain yang dihukum," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Banyak Alasan

"Tapi, tim kami sangat kuat, kehilangan pemain bukan hal yang baru bagi kami. Kami tidak mau banyak alasan," jelas eks pelatih Johor Darul Takzim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.