Sukses

Kalah dari Napoli, Klopp: Formasi Liverpool Salah

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui salah menerapkan formasi saat timnya kalah 0-1 dari Napoli di Liga Champions, Kamis (4/10/2018) dini hari WIB.

Liputan6.com, Naples - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui salah menerapkan formasi saat timnya kalah 0-1 dari Napoli di Liga Champions, Kamis (4/10/2018) dini hari WIB. Liverpool kalah lewat gol tunggal, Lorenzo Insigne, di menit 90.

"Kami punya banyak momen, tetapi terlalu banyak, formasinya tidak tepat atau kami bergerak ke ruang yang salah," kata Klopp seperti dilansir Sports Mole.

Laga Napoli Vs Liverpool digelar di Stadion San Paolo, markas Napoli. Menurut statistik, Liverpool sama sekali tidak melesakkan tembakan tepat sasaran ke gawang Napoli.

Sebaliknya, pasukan Carlo Ancelotti mampu menembak sasaran sebanyak empat kali. Mereka juga mampu menguasai bola sebanyak 57 persen, berbanding 43 persen milik Liverpool.

Klopp mengatakan, lini tengah Liverpool gagal bermain maksimal di laga tersebut. Menurutnya, James Milner dan kawan-kawan kurang tenang dalam memainkan bola.

"Pekerjaan di tiga pemain tengah hampir mustahil. Anda harus tetap tenang di situasi seperti ini, tetapi kami terlalu sibuk dengan bola," kata Klopp.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Incar Hasil Imbang

Lebih lanjut, Klopp mengakui hanya mengincar hasil imbang saat meladeni Napoli. Sayang, para pemainnya melakukan kesalahan di menit-menit terakhir.

"Hasil imbang 0-0 cukup oke untuk laga tandang, tetapi kami membuat kesalahan sebelum gol mereka. Itulah kedua kalinya, kami kebobolan gol seperti itu," kata Klopp.

3 dari 3 halaman

Peringkat Ketiga

Kekalahan ini membuat Liverpool berada di peringkat ketiga Grup C Liga Champions 2018. The Reds baru mengoleksi tiga poin hasil dari kemenangan 3-2 atas PSG di partai pertama.

Sementara itu, Napoli berhak atas posisi puncak dengan koleksi empat poin. Sebelumnya, Napoli bermain imbang 0-0 melawan Red Star Belgrade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Napoli