Sukses

Top 10 Berita Bola: Permintaan Sanksi Tegas untuk Persib

Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) diharapkan memberi sanksi tegas kepada Persib Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) diharapkan memberi sanksi tegas kepada Persib Bandung. Itu setelah tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila (23) jelang laga Persib Vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018).

"Kalau klub dan panpel selaku tuan rumah dibiarkan setelah ada kasus semacam ini, maka itu bakal terus berulang. Saya suarakan, tolong siap pun klubnya ditindak dengan tegas. Bukannya saya benci dengan satu klub atau beberapa klub, akan tetapi ini soal keberanian PSSI ambil keputusan tegas," kata AKBP Sumardji yang juga Manajer Bhayangkara FC.

Berita soal tewasnya Haringga jelang laga Persib Vs Persija memang masih menjadi perbincangan. Pasalnya, Haringga bukan yang pertama meninggal dunia akibat perseteruan kedua belah suporter, Jakmania di Persija, dan Viking di Persib.

Berita terkait Haringga masuk ke dalam top 10 berita di kanal bola Liputan6.com. Berikut berita Top 10 lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. PSSI Diminta Beri Sanksi Tegas untuk Persib

Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, meminta PSSI untuk bertindak tegas atas kasus tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, yang dikeroyok suporter Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2018, Minggu (23/9/2018).

Menurut Sumardji, Persib selaku tuan rumah harus mendapatkan sanksi berat. Sebab, pemberian sanksi berat itu agar insiden semacam ini tak terulang lagi.

Selengkapnya cek di sini.

3 dari 5 halaman

2. Florentino Perez: Ronaldo Akan Kembali ke Real Madrid

Cristiano Ronaldo secara mengejutkan mengakhiri masa baktinya selama sembilan tahun di Real Madrid. Bintang asal Portugal itu memutuskan bergabung dengan juara Liga Italia, Juventus, pada musim panas 2018.

Ronaldo dibeli Real Madrid dari Manchester United pada 2009 silam. Sejumlah gelar juara telah diberikan pemain berjuluk CR7 itu untuk klub raksasa Spanyol tersebut, empat di antaranya trofi Liga Champions.

Selengkapnya cek di sini

4 dari 5 halaman

3. Manajer Persib Bandung Minta Suporter Lebih Dewasa

Kelompok suporter Persib Bandung, Viking Persib Club, menggelar doa bersama untuk mendiang Haringga Sirila, Rabu (16/9/2018) malam. Hadir dalam acaranya, manajer Tim Maung Bandung, H Umuh Muchtar.

Umuh pun mendapatkan kesempatan untuk memberikan sambutan. Secara pribadi Umuh sangat menyayangkan insiden yang akhirnya menewaska Haringga.

Selengkapnya cek di sini.

5 dari 5 halaman

Berikut tujuh berita top 10 lainnya.

4. Lawan Empoli, AC Milan Terancam Kehilangan Higuain

5. Legenda Chelsea Puji Gol Spektakuler Hazard

6. Konflik dengan Pogba, Mourinho Dibela Petinggi MU

7. Alasan Pelatih Barcelona Cadangkan Luis Suarez

8. Pelatih Juventus: Ronaldo dan Dybala Cocok Main Bareng

9. Skuat MU Ingin Mourinho Dipecat

10. Bikin Gol Indah, Gelandang Chelsea Salahkan Kante

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.