Sukses

China Open 2018: Permalukan Lin Dan, Anthony Melaju ke Babak Kedua

Liputan6.com, Jiangsu - Anthony Sinisuka Ginting sukses memastikan tiket babak kedua China Open 2018. Sukses itu didapat lewat kemenangan atas tunggal putra Tiongkok, Lin Dan, pada babak pertama China Open 2018, Selasa (18/9/2018).

Bertanding di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Jiangsu, kedua pebulu tangkis sama-sama ngotot untuk mengantongi tiket babak kedua China Open 2018. Alhasil, pertarungan pun sampai bergulir hingga gim ketiga.

Untungnya, Anthony yang tampil sebagai pemenang dengan 22-24, 21-5, 21-19. Dan ini juga jadi kemenangan pertama Anthony atas Lin Dan setelah dua duel sebelumnya berakhir dengan kekalahan.

Anthony harus melewati sepanjang gim pertama dalam kondisi hampir selalu tertinggal. Meski peringkat Anthony sedikit lebih baik, Lin Dan memiliki keunggulan dalam hal pengalaman dan itu terlihat jelas.

Setelah menutup jeda gim pertama dengan keunggulan 11-10, Anthony hanya bisa sekadar mendekati perolehan poin Lin Dan, itu pun yang terdekat hanya selisih dua poin. Namun, ada momen di mana Ginting mampu menyamakan poin jadi 20-20.

Meski sempat memberikan perlawanan sengit, pada akhirnya pertarungan perebutan dua poin itu dimenangkan Lin Dan dengan keunggulan 24-22.

 

2 dari 2 halaman

Anthony Bangkit

Di luar dugaan, giliran Anthony yang mendominasi gim kedua. Ia melakukan awal yang bagus dengan tidak memberikan poin sebiji pun kepada Lin Dan. Ya, tunggal putra Indonesia yang menghuni peringkat 10 dunia itu sempat unggul 7-0 atas Lin Dan.

Dominasi Anthony terus berlanjut hingga ia unggul 12-1. Selanjutnya, Lin Dan memang sempat memberikan perlawanan. Tapi akhirnya ia menyerah 5-21 dari Anthony. Duel pun dilanjut ke gim ketiga.

Di awal gim ketiga, Anthony sempat tertinggal 1-2. Namun, pebulu tangkis berusia 21 tahun itu akhirnya mampu membalikkan keadaan jadi unggul 6-3. Hebatnya, Lin Dan juga bisa bangkit hingga menyamakan skor jadi 8-8. Tapi, Anthony yang menutup paruh pertama gim ketiga dengan keunggulan 11-9.

Keunggulan itu dimanfaatkan Anthony untuk terus menekan hingga sempat unggul 17-12. Sayangnya, Anthony lengah hingga Lin Dan mampu menyamakan skor jadi 18-18. Untungnya, Anthony bisa menyelesaikan gim ketiga dengan keunggulan 21-19.

Loading