Sukses

China Open 2018: Tontowi / Liliyana Lewati Adangan Pasangan Jepang

Tontowi/Liliyana menang mudah pada babak 1 China Open 2018.

Liputan6.com, Jiangsu - Setelah terpisah pada Japan Open 2018, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali dipasangkan pada China Open 2018. Mereka langsung meraih hasil positif saat melakoni laga babak 1 melawan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Menjalani babak 1 China Open 2018 di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Selasa (18/9/2018), Tontowi/Liliyana memastikan kemenangan dengan dua gim langsung 21-7, 21-16. Selanjutnya, mereka akan menghadapi pemenang Yuta Watanabe/Arisa Higashino melawan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dominasi Tontowi/Liliyana tak terbendung sejak awal gim pertama. Tanpa ampun mereka menciptakan keunggulan yang sangat jauh dari ganda campuran Jepang yang belum memiliki nama besar tersebut. Alhasil, perbedaan kualitas sangat jelas terlihat.

Di bagian awal, mereka sudah meninggalkan Kaneko/Matsutomo dengan keunggulan 6-3. Setelah itu, Tontowi/Liliyana membuat mereka tak bergerak dari poin 3. Padahal, ganda campuran andalan Indonesia itu sudah mencapai 14 poin.

Dominasi itu terus dipertahankan pasangan yang akrab disapa Owi/Butet tersebut. Pada akhirnya, mereka mampu menyegel kemenangan 21-7 pada gim pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikan Perlawanan

Gim kedua juga diawali Tontowi/Ahmad dengan sangat baik. Namun, Kaneko/Matsutomo mampu memberikan sedikit perlawanan. Dari tertinggal, mereka bisa mengejar Tontowi/Ahmad hingga menyamakan poin 6-6.

Namun, Tontowi/Liliyana yang menempati peringkat ketiga dunia itu mampu menunjukkan keunggulannya dalam hal mental. Mereka pun bisa menutup paruh pertama gim kedua dengan keunggulan 11-8.

Setelah jeda, mereka kembali menunjukkan dominasinya. Meski pasangan Jepang sempat memberikan sedikit perlawanan, Tontowi/Liliyana yang meraih emas Olimpiade 2016 itu bisa menutup pertarungan gim kedua dengan kemenangan 21-16.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.