Sukses

Walau Minim Kontribusi, Martial Masih Berguna bagi MU

Posisi Anthony Martial di MU dalam tanda tanya.

Liputan6.com, Manchester - Posisi Anthony Martial di Manchester United (MU) dalam tanda tanya. Dia dinilai minim kontribusi karena jarang diturunkan menyusul perselisihan dengan pelatih Jose Mourinho.

Meski begitu, Martial tetap memiliki peran positif bagi MU. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut kerap membantu pemain muda.

Salah satu talenta yang menikmati bimbingan Martial adalah Tahith Chong. Dia berusaha menimba ilmu sebanyak mungkin dari seniornya.

"Saya berlatih bersama Martial dan Marcus Rashford. Pada kesempatan itu, saya mencoba belajar sebanyak mungkin karena keduanya pemain kelas dunia," ungkap Chong, dikutip Manchester Evening News.

"Berusia 18 tahun, saya hidup dalam impian. Banyak anak di seluruh dunia memperkuat MU. Maka, keberadaan di sini membuat saya bersyukur dan berusaha bekerja sekeras mungkin," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berangkat ke AS

Pelatih MU Jose Mourinho mengajak Chong ikut tur pramusim di AS musim panas lalu. Pada kesempatan ini dia sempat bermain pada beberapa pertandingan.

"Saya punya kesempatan bermain bersama pemain tim utama dan seluruhnya berusaha membantu," katanya. "Impian setiap pemain muda adalah bermain di tim senior. Untuk mencapainya, saya harus kerja keras."

3 dari 3 halaman

Produk Feyenoord

Chong merupakan produk akademi Feyenoord Rotterdam. Dia pindah ke Old Trafford musim panas lalu.

Meski masih remaja, Chong sukses menembus tim U-23 dan menjadi pemain muda terbaik Manchester United 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Tahith Chong