Sukses

Zidane Dambakan Kehadiran Griezmann di MU?

Spekulasi kehadiran Zinedine Zidane di skuat MU semakin bergerak liar.

Liputan6.com, Jakarta Spekulasi terkait masa depan Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United (MU) terus bergerak liar. Belakangan, media-media di Inggris, melaporkan bila pemecatan pelatih yang dijuluki The Special One tersebut tidak akan terhindarkan bila MU tak kunjung membaik. 

Penampilan MU awal musim ini memang kurang menjanjikan. Dari empat laga yang sudah dilalui, Setan Merah telah dua kali mengalami kekalahan. Situasi ini membuat Mourinho semakin terjepit. Pelatih asal Portugal itu dianggap sudah tidak layak lagi menangani MU. 

Sosok Zinedine Zidane belakangan muncul sebagai kandidat pengganti Mourinho. Kebetulan, mantan pemain Timnas Prancis itu belum memiliki klub sejak memutuskan mundur dari Real Madrid setelah kembali merebut gelar Liga Champions musim lalu.

Spekulasi mengenai kehadiran Zidane tidak kalah heboh dengan pemecatan Mourinho. Media asal Prancis, Le10Sport, seperti dilansir AS, bahkan melaporkan kalau Zidane telah bertemu direktur MU dan menyampaikan keinginannya mendatangkan striker Antoine Griezmann.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari MU maupun Zidane terkait rumor tersebut. Namun Griezmann merupakan pilihan yang masuk akal untuk menambah daya gedor Setan Merah. 

Namun tentu bukan perkara mudah untuk memboyong Griezmann ke Old Trafford. Sebab, Atletico Madrid telah mengikat pemain Prancis itu dengan kalusul seharga 200 juta euro.  

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Pensiun di AS

MU sendiri bukan klub pertama yang berniat mendatangkan Griezmann. Sebelumnya, raksasa Spanyol, Barcelona juga sempat tertarik mendapatkan tanda tangan Griezmann. Namun hingga bursa transfer ditutup, Griezmann bergeming dan bertahan di Atletico. 

Kehadiran Zidane dianggap berpeluang mengubah pendirian Griezmann. Kedekatan emosional sebagai sesama warga negara Prancis menjadi salah satu alasannya. Zidane juga bisa meminta bantuan Paul Pogba meruntuhkan loyalitas Griezmann pada Diego Simeone. 

Griezmann sendiri baru-baru ini kembali mengungkapkan klub impiannya di penghujung kariernya. Dia ternyata ingin pensiun di Amerika Serikat, antara Los Angeles atau Miami, di mana David Beckham baru saja meluncurkan klub baru bernama Inter Miami. 

"Jika Beckham menginginkan saya di klubnya, maka saya akan berangkat," kata Griezmann kepada surat kabar Prancis, L’Equipe, pekan lalu. "Saya ingin mengakhiri karier di AS. Saya belum tahu, apakah itu di Miami atau Los Angeles. Dua-duanya kota bagus," katanya.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane