Sukses

Reaksi Teco Usai Persija Digebuk Selangor FA

Saat menjamu Selangor FA, Persija harus menelan pil pahit di hadapan pendukungnya.

Jakarta - Kekalahan Persija Jakarta dari Selangor FA berujung evaluasi. Dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (6/9/2018) malam, tim berjuluk Macan Kemayoran itu takluk 1-2.

Gol kemenangan Selangor FA dicetak Sean Eugene Selvaraj (36') dan Rufino Segovia (90'). Sementara itu gol Persija dipersembahkan Marko Simic (39') lewat titik putih.

Skuat Persija amat menginginkan adanya kemenangan. Hal itu untuk menambah motivasi para pemain jelang bergulirnya kembali kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pasca libur Asian Games 2018.

Pada laga tersebut, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra "Teco" melakukan 10 kali pergantian pemain demi memberi kesempatan pemain pelapis untuk turun. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan evaluasi, baik dari hasil latihan maupun pertandingan.

Saat laga tersisa tiga menit, Selangor bermain dengan 10 orang setelah bek asal Brasil, Willian Pacheco, diganjar kartu merah. Pemain yang musim lalu berkiprah di Persija mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan tekel keras terhadap Fitra Ridwan. Uniknya dengan modal 10 pemain The Red Giants justru menambah pundi-pundi gol.

"Kami harus evaluasi semua di dalam tim. Kami memang memberi kesempatan buat semua pemain untuk tampil di uji coba ini, tapi nanti di kompetisi sesungguhnya baru saya memilih pemain-pemain terbaik sesuai dengan kebutuhan tim," ujar Teco pada sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Kemudian, Teco kembali lagi mengulangi pernyataannya tiap timnya menelan kekalahan. Menurutnya, tim pelatih harus berbicara kepada pemain secara mendalam.

"Kami harus konsentrasi, harus bicara sama pemain, dia kurang apa. Jadi bisa dibantu dalam latihan untuk diperbaiki," imbuh Teco. (Fitri Apriani)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.