Sukses

Pesan Wapres JK pada Closing Ceremony Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Jusuf Kalla, memberikan apreseasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. JK dalam sambutannya juga menjadikan Asian Games ke-18 sebagai momen kebangkitan olahraga Tanah Air. 

Closing Ceremony Asian Games 2018 berlangsung di tengah guyuran hujan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu malam (2/9/2018). Namun hal itu tidak mengurangi kemeriahan dan antusiasme masyarakat dan para atlet untuk hadir. 

 

Acara juga dihadiri sejumlah pejabat seperti Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah dan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach.

Dalam sambutannya, Wapres JK memberikan apresiasi kepada Ahmad Al-Fahad Al-Sabah dan Thomas Bach yang datang ke acara penutupan. Jusuf Kalla juga mengucapkan syukur atas keberkahan dan kesusksesan pesta olah raga terbesar di Asia ini.

Wapres juga memberikan penghargaan kepada Inasgoc, segenap instansi pemerintah serta sponsor, yang telah bekerja keras dan penuh dedikasi mempersiapkan penyelenggaraan Asian Games 2018. Keberhasilan ini juga tak lepas dari dukungan Pempov DKI Jakarta, Sumatra Selatan dan Jawa Barat

"Kepada anak-anakku para relawan dan yang sudah bekerja dengan kesungguhan, sehingga para atlet luar negeri seperti merasa di rumah sendiri," kata Wapres.

"Apresiasi dan penghargaan juga disampaikan kepada semua atlet Indonesia, yang sudah mengharumkan nama bangsa," katanya.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

2 dari 2 halaman

Bela Sungkawa

Disela-sela sambutannya, Wapres juga menyampaikan rasa duka dan bela sungkawa atas meninggalnya seorang staf media panitia pelaksana Asian Games (Inasgoc) bernama Fortius Siregar. Pada bagian lain Wapres menyebut Asian Games 2018 telah meraih 3 sukses, yakni keberhasiln sarana dan prasarana, penyelenggaran, serta prestasi.

Menurut Wapres, ini adalah prestasi tertinggi Indonesia di Asian Games. Sebelumnya, Indonesia hanya menempati peringkat ke-17 di Asian Games 2014 di Korsel. Kini, Indonesia sukses menempati posisi 4 besar.

"Mudahan-mudahan ini jadi momentum kebangkitan olahraga nasional," kata Kalla.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Tokoh Ini Jadi Menteri Kabinet Jokowi - Ma'ruf Usai Berperan Sukseskan Asian Games 2018