Sukses

Absen di Malam Penghargaan, Ronaldo Kecewa Putusan UEFA?

Ronaldo hanya menempati peringkat kedua dalam pemilihan Pemain Terbaik Eropa

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo tidak tampil pada acara penghargaan Sepak Bola Eropa (UEFA) bersamaan dengan pengundian fase grup Liga Champions di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (30/8/2018) malam WIB. . Agen bintang Juventus itu, diduga kecewa dengan keputusan UEFA.

Seperti diketahui, nama Ronaldo hanya menempati peringkat kedua dalam pemilihan Pemain Terbaik Eropa versi UEFA. Gelandang Real Madrid, Luka Modric, justru yang menyabet predikat tersebut.

Padahal, pemain asal Portugal ini masuk dalam daftar tamu seremoni penghargaan UEFA. Ia mendapat penghargaan sebagai penyerang terbaik Liga Champions 2017/2018 berkat performa impresifnya saat mengantar Real Madrid juara musim lalu.

Sejumlah pihak, mempertanyakan ketidakhadiran Ronaldo di Monte Carlo. Bahkan, agen Jorge Mendes seperti menyiratkan banyak hal ketika dia berbicara dengan media Portugal.

“Sepak bola dimainkan di lapangan dan di situlah Cristiano [Ronaldo] menang. Dia mencetak 15 gol, membawa Real Madrid menaklukkan Liga Champions," kata Mendes.

“Itu konyol, memalukan. Tidak ragu lagi, karena sebenarnya Ronaldo adalah yang terbaik di posisinya.”

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keputusan Pribadi

Sementara itu, CEO Juventus, Beppe Marotta, ikut mengomentari absennya Ronaldo. Ia mengaku sangat menghormati keputusan mantan bintang MU itu.

"Saya dapat mengatakan itu adalah keputusan pribadi untuk tidak datang," kata Marotta di Sky Sport Italia.

3 dari 3 halaman

Kecewa

“Kami ingin menghormati itu. Sejauh yang kami ketahui, kami sangat kecewa karena dia tidak menerima trofi. Ini untuk pertunjukan di Liga Champions dan bukan Piala Dunia, jadi kami mempertahankan Ronaldo lebih pantas mendapatkannya.

“Saya tidak mengambil apapun dari keputusan juri, tetapi jika saya memilih, saya akan memilih Ronaldo. Saya tidak mengatakan itu karena dia adalah pemain kami, tetapi sebagai pencinta sepakbola.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.