Sukses

Juventus Taklukkan Lazio di Allianz Stadium

Cristiano Ronaldo menyumbang satu assist saat Juventus mengalahkan Lazio 2-0.

Turin - Juventus mengalahkan Lazio 2-0 pada pekan kedua Serie A 2018-2019 di Allianz Stadium, Sabtu (25/8/2018) waktu setempat. Dua gol kemenangan Bianconeri dicetak Miralem Pjanic dan Mario Mandzukic.

Juventus yang bermain di hadapan publik sendiri mendapatkan peluang pertama melalui Cristiano Ronaldo pada menit ketujuh. Namun, sundulan Ronaldo memanfaatkan umpan Federico Bernardeschi belum menemui sasaran.

Tim asuhan Massimiliano Allegri kembali mengancam gawang tim tamu. Kali ini dua peluang didapat Bernadeschi, namun belum berhasil membobol gawang Lazio yang Thomas Strakosha.

Tekanan yang diberikan Juventus berbuah hasil pada menit ke-30. Tembakan kaki kanan, Miralem Pjanic, dari luar kotak penalti membobol gawang Lazio.

Mendekati akhir babak pertama, Juventus hampir saja memperbesar skor menjadi 2-0. Hanya saja, peluang yang didapat Ronaldo tidak mampu dikonversi menjadi gol.

Pada babak kedua, Juventus masih gencar memberikan tekanan ke pertahanan Lazio. Gol kedua pun berhasil diciptakan oleh Mario Mandzukic pada menit ke-75. Umpan terukur dari Ronaldo tidak disia-siakan striker asal Kroasia untuk membawa Juventus unggul 2-0.

Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus tidak berubah hingga laga usai. Hasil ini membuat Juventus sukses meraih kemenangan pada dalam dua laga awal Serie A musim ini.

Susunan pemain

Juventus (4-3-3): 1-Wojciech Szczesny; 20-João Cancelo, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro; 6-Sami Khedira, 5-Miralem Pjanic, 14-Blaise Matuidi; 33-Federico Bernardeschi, 17-Mario Mandzukic, 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Massimiliano Allegri

Lazio (3-5-1-1): 1-Thomas Strakosha; 13-Wallace, 33-Francesco Acerbi, 26-Stefan Radu; 77-Adam Marusic, 16-Marco Parolo, 6-Lucas Leiva, 21-Sergej Milinkovic-Savic, 19-Senad Lulic; 10-Luis Alberto; 17-Ciro Immobile

Pelatih: Simone Inzaghi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A