Sukses

Antar Barcelona Juara Piala Super Spanyol, Valverde Puji Dembele

Liputan6.com, Tanger - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji Ousmane Dembele usai kemenangan 2-1 atas Sevilla di ajang Piala Super Spanyol. Dalam laga Senin (13/8/2018) dini hari WIB tersebut, Dembele menyumbang satu gol.

"Dembele? Kami punya harapan tinggi untuknya. Dia punya kualitas luar biasa yang bisa menyebabkan ketidakseimbangan dan menyumbang banyak hal untuk kami," kata Valverde seperti dilansir Football Espana.

Barcelona tertinggal lebih dulu lewat gol Pablo Sarabia pada menit ke-9. Lionel Messi dan kawan-kawan terus berusaha untuk mengejar ketinggalan.

Usaha Barcelona baru berbuah di menit 42 lewat gol Gerard Pique. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Dembele kemudian menjadi pahlawan dengan gol kemenangan di menit ke-78. Barcelona pun resmi menjadi juara Piala Super Eropa.

1 dari 3 halaman

Bisa Berkembang

Valverde meyakini Dembele bisa lebih berkembang di masa depan. Pasalnya, usia gelandang asal Prancis ini masih 21 tahun.

"Kami ingin dia lebih maju karena dia pemain muda dan jalannya masih panjang. Hengkang? Saya tidak berpikir soal itu," kata Valverde.

2 dari 3 halaman

Ingin Kompakan Pemain

Lebih lanjut, Valverde juga bertekad lebih mengompakan pemainnya saat ini. Seperti diketahui, beberapa pemain baru meramaikan skuatnya musim ini, seperti Arthur, Malcolm, Clement Lenglet, dan Arturo Vidal.

"Ide saya adalah untuk mengompakan pemain yang saya punya, melihat bahwa mereka sangat bagus dan apa yang membuat saya tertarik adalah mereka sangat ambisius," ujar Valverde.

Artikel Selanjutnya
Gelandang Barcelona Masuk Bidikan Bayern Munchen
Artikel Selanjutnya
Taklukkan Sevilla, Barcelona Juara Piala Super Spanyol