Sukses

Top Scorer AFF U-16: Bomber Timnas U-16 Kian Sulit Dikejar

Amiruddin masih punya kesempatan menambah koleksi golnya bersama Timnas U-16.

Liputan6.com, Sidoarjo - Penyerang timnas U-16, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri tak kunjung bosan menjaga konsistensinya dalam hal mencetak gol. Ia kembali menambah pundi-pundi golnya hingga sulit dikejar di puncak daftar top scorer Piala AFF U-16 2018.

Sepanjang Piala AFF U-16 2018, penampilan Bagus Kahfi benar-benar jadi kunci permainan Timnas U-16. Secara konsisten ia melesakkan minimal dua gol di setiap pertandingan anak asuh Fakhri Husaini tersebut.

Bahkan, melawan Kamboja pada laga pamungkas Grup A AFF U-16, Bagus Kahfi mampu membukukan hattrick. Terkini, ia mencetak gol kemenangan Timnas U-16 atas Malaysia pada semifinal di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018).

Golnya di menit ke-72 lewat penalti membawa timnas U-16 melesat ke final. Nantinya, Timnas U-16 akan menghadapi Thailand pada final, Sabtu (11/8/2018). Sebelumnya, Thailand sudah lebih dulu memastikan final usai mengalahkan Myanmar 1-0.

Jika ditotal, sudah 12 gol yang disumbangkan Bagus Kahfi untuk Timnas U-16 di Piala AFF U-16. Ia unggul tiga gol atas penyerang Vietnam, Dinh Thanh Trung, yang terus mengejarnya. Namun, dipastikan bahwa Thanh Trung tak akan lagi bisa mendekatinya menyusul tersingkirnya Vietnam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kans Top Scorer

Jika berkaca dari empat tim yang tampil di final dan laga perebutan peringkat ketiga, pesaing terdekatnya adalah pemain Myanmar, Naung Naung Soe. Namun, untuk mengalahkan Bagus Kahfi, Naung Soe harus mencetak 10 gol saat Myanmar melawan Malaysia. Bukan mustahil, tapi itu akan jadi pekerjaan yang sangat sulit.

Bagi Bagus Kahfi, tentu akan membanggakan jika mampu membawa Timnas U-16 mengalahkan Thailand di final. Terlebih, belum sekalipun Timnas U-16 meraih gelar juara AFF U-16. Namun, akan lebih sempurna jika ia juga sukses menyegel predikat top scorer.

3 dari 3 halaman

Daftar Top Scorer

12 Gol: Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri (Indonesia)

8 Gol: Dinh Thanh Trung (Vietnam)

4 Gol: Zikos Vasileios Chua Ming Xun (Singapura)

3 Gol: Chony Wenpaserth (Laos), Naung Naung Soe (Myanmar), Nguyen Quoc Hoang (Vietnam)

2 Gol: Bunthoen Bunnarong, Ky Rina, Met Samel (Kamboja), Mohammad Supriadi, Sutan Zico, Rendy Juliansyah (Indonesia), Muhammad Asman Asrul Sukarnain, Muhammad Fahmi Daniel Mohd Zaim, Harith Naem Janieh (Malaysia), Aung Ko Oo, Khun Kyaw Zin Hein, Naing Htwe, Zaw Win Thein, La Minh Htwe (Myanmar), Muhammad Rukaifi Juraimi (Singapura), Thanarin Thumsen, Thanakrit Laorkai (Thailand), Alito Da Silva Da Cruz, Osorio Angelo Da Costa Gusmao (Laos)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.