Sukses

Timnas Indonesia U-23 Rilis 20 Pemain untuk Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 bakal bermaterikan 20 pemain untuk turun di Asian Games 2018. Tiga nama pemain dicoret pelatih Luis Milla dari daftar yang telah teregistrasi untuk Asian Games 2018 yang dirilis INASGOC.

Tiga nama pemain yang dicoret adalah Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak (gelandang), dan Muhammad Ridho (kiper). Pencoretan Ridho membuat timnas Indonesia U-23 hanya membawa dua kiper di Asian Games 2018.

Nama Riko awalnya tidak ada, melainkan nama Rafli Nur Salim. Namun menurut INASGOC, kesalahan sistem memunculkan nama Riko. Gelandang Persija Jakarta ini memang sebelumnya ikut dipanggil timnas Indonesia U-23 untuk laga ujicoba Mei lalu.

Kendati dicoret, tiga pemain yakni Ridho, Rafli, dan Osvaldo masuk dalam daftar tunggu atau reserved timnas Indonesia U-23 di Asian Games.

Sejumlah nama pemain yang menjadi langganan timnas masuk dalam daftar. Pemain-pemain tersebut antara lain Evan Dimas, Muhammad Hargianto, dan Hansamu Yama.

Untuk tiga nama senior, Milla memutuskan membawa Alberto Goncalves, Andritany Adhyasa, dan Stefano Lilipaly. Beto menjadi pemain tertua di timnas Indonesia dengan usia 38 tahun.

2 dari 3 halaman

Saddil Ramdani Paling Muda

Sementara itu, Saddil Ramdani menjadi pemain paling muda di dalam daftar nama. Gelandang asal Persela Lamongan ini lahir pada 2 Januari 1999 alias baru berusia 19 tahun.

Timnas Indonesia U-23 tergabung ke dalam Grup A pada Asian Games 2018. Hansamu Yama dan kawan-kawan akan memulai pertandingan dengan melawan China Taipei, Minggu (12/8/2018)

3 dari 3 halaman

Berikut daftar 20 pemain timnas Indonesia U23

Kiper

Andritany Ardhiyasa

Awan Setho

 

Bek

Hansamu Yama

Bagas Adi Nugroho

Rezaldi Hehanusa

Ricky Fajrin

Gavin Kwan Adsit

Putu Gede Juni Antara

Andy Setyo Nugroho

 

Gelandang

Evan Dimas Darmono

Hargianto

Hanif Sjahbandi

Zulfiandi

Saddil Ramdani

Stefano Lilipaly

 

Striker

Alberto Goncalves

Septian David Maulana

Febri HaryadiIrfan Jaya

Ilhamudin Armayn

Artikel Selanjutnya
Susy Susanti Optimistis Bulu Tangkis Penuhi Target Asian Games 2018
Artikel Selanjutnya
Event Asian Games 2018 Untungkan Pengembang