Sukses

3 Bintang Opsi Real Madrid Jika Modric Hengkang

Liputan6.com, Madrid - Musim panas 2018 benar-benar jadi momen transisi bagi Real Madrid. Ada banyak perubahan yang terjadi, khususnya hengkangnya beberapa sosok vital. Terkini, mereka dilaporkan bakal kehilangan Luka Modric.

Sepanjang musim panas ini, Real Madrid terus mendapat kabar buruk. Dimulai dari kepergian Zinedine Zidane, pelatih yang membawa mereka meraih tiga gelar Liga Champions, berlanjut dengan hengkangnya Cristiano Ronaldo, pemain yang telah menyumbang 450 gol dari 438 laga.

Kini, giliran Modric yang diprediksi bakal meninggalkan Real Madrid. Tujuannya adalah Inter Milan yang sangat serius telah mengincarnya. Jika melihat perkembangan saat ini, terbuka kemungkinan bagi Madrid untuk membiarkan Modric pergi.

Meski perannya cukup vital, faktor usia disinyalir jadi pertimbangan besar Madrid untuk menentukan masa depan Modric. Usianya pemain yang sudah tampil dalam 257 laga sejak musim 2012/2013 itu sudah 32 tahun.

Jika kehilangan Modric, sudah tentu Los Blancos harus mencari penggantinya. Jika melihat situasi saat ini, ada tiga pemain yang jadi pilihan Madrid untuk menggantikan Modric. Berikut adalah daftarnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

3. Thiago Alcantara

Kabar terkini menyebut Thiago tertarik untuk kembali ke Spanyol. Ia meninggalkan Barcelona pada musim panas 2013 untuk merapat ke Bayern Munchen dengan biaya transfer 25 juta euro.

Kabarnya, Alcantara pun bersedia jika memperkuat Madrid. Agen dari Thiago pun bergerak cepat dengan menawarkan kliennya ke Madrid. Munchen pun siap melepas Thiago karena pemain tersebut dianggap sebagai pemain yang rentan cedera. Karena itu, Munchen menunggu tawaran yang tepat.

Kebetulan, Thiago dan Modric adalah dua pemain yang memiliki karakteristik sama. Mereka sama-sama pengatur ritme permainan. Selain itu, Thiago juga memiliki hubungan baik dengan pelatih anyar Madrid, Julen Lopetegui. Konon, Munchen siap melepas Thiago jika ada tawaran 50 juta euro.

 

3 dari 4 halaman

2. Paul Pogba

Meski baru dua musim kembali, Paul Pogba dilaporkan akan meninggalkan Manchester United (MU) pada musim panas ini. Bahkan, dua klub yang tengah dikaitkan jadi tujuannya adalah Real Madrid dan Barcelona.

Dengan posturnya, ia bisa terus berlari sepanjang laga, membantu pertahanan, dan ikut menciptakan peluang bagi rekan setimnya. Ia adalah gelandang sentral, tapi bisa menempati berbagai peran di lini tengah serta terampil dengan bola di kakinya.

Ia juga unggul dalam duel udara dan memiliki kemampuan teknik yang hebat. Salah satu bukti kehebatannya ikut membantu Prancis melaju ke final Piala Dunia 2018. Tak mengherankan jika saat ini Barcelona dikaitkan dengan pemain berusia 25 tahun itu.

Sejak kembali ke MU, Pogba sudah memainkan 88 pertandingan di semua kompetisi. Meski lebih banyak beroperasi di lapangan tengah, ia tetap mampu mengoleksi 15 gol dan 18 assist. Jika tak cedera, hampir pasti Mourinho selalu memainkannya.

 

4 dari 4 halaman

1. Sergej Milinkovic-Savic

Madrid memang sudah dilaporkan ikut dalam perburuan gelandang Lazio tersebut. Bahkan, juara Liga Champions 2017/2018 itu rela merogoh kocek besar untuk mendapatkan Milinkovic-Savic.

Sebelum Real Madrid, Juventus yang lebih dulu dilaporkan tertarik kepada Milinkovic-Savic. Hal itu terbilang wajar mengingat ia memiliki penampilan yang memukau bersama Lazio di musim 2017/2018. Sukses Biancoceleste jadi penantang empat besar Serie A tak lepas dari kontribusinya.

Dari 35 penampilan di Serie A, Milinkovic-Savic menyumbang 12 gol dan empat assist. Ia juga jadi penggawa andalan Lazio di Liga Europa di mana ia menyumbang dua gol dan tiga assist dari delapan pertandingan.

Karenanya, Madrid pun siap mengambil langkah cepat untuk mendapatkan eks gelandang Racing Genk itu. Setelah tawaran 100 juta euro Juve ditolak, Los Blancos kini berani menawarkan mahar 155 juta euro (Rp 2,5 triliun).

Menurut Corriere dello Sport dan AS, Milinkovic-Savic selalu mengaku sebagai pendukung Madrid sejak kecil. Itu karena ia sempat menghabiskan masa kecilnya di Spanyol. Rasa cinta kepada Madrid pun tumbuh secara alami.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS