Sukses

Sarri Bakal Sering Mainkan Pemain Muda Chelsea

Sarri tertarik dengan pemain muda Chelsea Callum Hudson-Odoi.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Chelsea Maurizio Sarri, terkesan dengan penampilan pemain muda Callum Hudson-Odoi yang baru berusia 17 tahun. Eks arsitek Napoli berjanji akan memberikan kesempatan kepada Hudson-Odoi main di tim senior The Blues.

Hudson-Odoi sempat melakoni laga debutnya di Premier League pada bulan Januari kemarin, dan sempat tampil sekali lagi pada musim lalu. Ia juga memegang peranan penting dalam perjalanan Inggris di Piala Dunia U-17 beberapa waktu lalu. 

Baru-baru ini, ia sukses menarik perhatian penggemar dengan penampilannya dalam laga kontra Arsenal di International Champions Cup. Bahkan pergerakannya sampai membuat bek The Gunners, Hector Bellerin, menjatuhkannya di kotak penalti.

Penampilannya dalam laga melawan Arsenal itu membuat Sarri, yang baru menduduki kursi kepelatihan Chelsea bulan lalu, langsung terpikat kepadanya. Pria berumur 59 tahun itu mengatakan bahwa dirinya akan memberi tempat untuk Hudson-Odoi di tim utama.

"Hudson-Odoi adalah pemain yang sangat muda. Kami masih harus menunggu," ujar Sarri kepada wartawan usai pertandingan, seperti yang dikutip dari Goal.

"Di masa depan dia akan menjadi pemain yang sangat, sangat kuat pastinya. Dia akan tinggal bersama kami [di tim utama] di sepanjang musim," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Morata

Selain Hudson-Odoi, performa Alvaro Morata juga mencuri perhatian banyak orang. Tetapi bukan karena penampilan apik, namun karena kesulitannya dalam mencetak gol di sepanjang pertandingan.

Walaupun demikian, Sarri mengatakan bahwa dirinya tidak khawatir dengan kondisi Morata. Ia menganggap eks penggawa Juventus tersebut merasa letih setelah sesi latihan yang intens.

"Saya tidak tahu apakah ia memiliki kepercayaan diri yang rendah. Mungkin dirinya merasa berat dalam tiga hari terakhir, intens, jadi mungkin pada pertandingan ini dia sedikit kelelahan. Saya tidak khawatir dengan Morata," pungkasnya.

Setelah ini, Chelsea akan bertolak kembali ke Inggris untuk melakoni persiapan jelang laga Community Shield akhir pekan nanti. Pada pertandingan tersebut, mereka akan berhadapan dengan juara Premier League, Manchester City.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.