Sukses

Yamaha Tech3 Antusias Sambut Balapan di Brno

Paru kedua MotoGP musim 2018 bakal diawali dari sirkuit Brno.

Liputan6.com, Jakarta Manajer tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal sangat antusias menyambut balapan seri 10 MotoGP yang dijadwalkan bakal berlangsung di Sirkuit Brno, akhir pekan ini. Itu tidak lepas dari suasana ramah yang selalu ditampilkan para penggemar selama tampil di sana. 

"Selalu menyenangkan untuk memulai paruh kedua musim di Brno karena paddock sangat besar dan suasananya selalu sangat ramah. Tentu saja ini juga trek yang sangat bagus untuk para penonton dan pembalap, tetapi pada saat yang sama sangat teknis dan menuntut. Tapi saya pikir pengendara kami menyukai trek dan Yamaha akan selalu sangat kompetitif di sini," jelas Poncharal seperti dikutip dari Speedweek, Selasa (31/7/2018).

Poncharal menambahkan saat ini Johann Zarco dan Hafizh Syahrin telah kembali ke tim usai liburan dua pekan. Meskipun terbilang singkat, namun Poncharal menilai itu sangat penting untuk mengistirahatkan tubuh mengingat bulan depan, ada tiga balapan yang bakal dijalani.

"Meskipun itu liburan musim panas yang singkat, saya pikir semua pembalap bisa menikmati istirahat sejenak. Ini penting karena ada banyak hal yang terjadi pada bulan Agustus. Kami ada tiga balapan dalam sebulan, dan ada dua balapan yang berlangsung secara beruntun."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Sabar

Jelang menghadapi balapan paruh kedua MotoGP, Poncharal mengaku tak sabar melihat penampilan Zarco. Dia berharap pembalap asal Prancis itu bisa meningkatkan performanya mengingat penampilannya di paruh pertama berada di luar ekspektasi tim Tech3.

"Johann tidak sebaik di awal musim. Kami berharap bahwa Johann berkendara lagi seperti di Qatar, Argentina, Texas, Spanyol dan Perancis. Saya telah bicara dengannya dan dia tampaknya sangat positif, penuh semangat dan bersemangat untuk balapan berikutnya." 

(David Permana)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.