Sukses

Real Madrid Siapkan Rp 5,2 Triliun untuk Boyong 3 Bintang Chelsea

Real Madrid bakal habis-habisan di bursa transfer musim panas.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid bakal habis-habisan di bursa transfer musim panas. Los Blancos, julukan Real Madrid, menyiapkan 310 juta euro atau setara dengan Rp 5,2 triliun untuk meminang tiga pemain Chelsea.

Setelah kehilangan Cristiano Ronaldo, yang memilih hengkang ke Juventus, Real Madrid langsung bergerak cepat. Los Blancos ingin meminang bintang Chelsea, Eden Hazard untuk menggantikan Ronaldo.

Hazard sendiri merupakan pengganti yang tepat. Pemain Timnas Belgia itu sukses mencetak 12 gol dari 33 penampilan di Liga Inggris pada musim lalu.

Selain itu, Hazard juga menjadi pemain paling kreatif Chelsea. Dia mampu menciptakan 77 peluang di kotak penalti lawan, empat di antaranya berhasil dimanfaatkan pemain Chelsea menjadi gol.

Untuk mendapatkan Hazard, Real Madrid harus merogoh kocek yang sangat dalam. Pasalnya, Chelsea mematok harga tinggi, yakni 200 juta euro (Rp 3,3 triliun).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Lain

Tak hanya Hazard, Real Madrid juga berniat memboyong dua pemain Chelsea lainnya. Dua pemain yang dimaksud adalah Thibaut Courtois dan Willian.

Menurut Football Espana, manajemen The Blues telah menyiapkan 110 juta euro atau setara dengan Rp 1,8 triliun untuk memboyong keduanya ke Santiago Bernabeu Stadium.

Courtois sendiri tak menutup kemungkinan bergabung dengan Real Madrid. Terlebih lagi, dia ingin dekat dengan istri dan anaknya yang tinggal di Madrid. Courtois sendiri belum memperpanjang kontraknya yang menyisakan satu tahun.

3 dari 3 halaman

Pemain Baru Real Madrid

Sejauh ini, Real Madrid baru menddapatkan tiga pemain baru, yakni Alvaro Odriozola dari Real Sociedad yang dibeli dengan harga 30 juta euro.

Los Blancos juga mendatangkan kiper muda Ukraina, Andriu Lunin dari Zorya Luhansk seharga 8,5 juta euro dan penyerang asal Brasil, Vinicius Junior dari Flamenggo dengan bandrol 45 juta euro.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.