Sukses

Suzuka 8 Hours: AHRT Raih Prestasi Terbaik Sejak 2016

AHRT finis di posisi ketujuh dalam Suzuka 8 Hours 2018.

Liputan6.com, Suzuka - Astra Honda Racing Team (AHRT) sukses meraih prestasi terbaik di ajang balap ketahanan dunia Suzuka World Endurance 8 Hours. Dalam balapan di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu malam (29/7/2018), pembalap AHRT Andi “Gilang” Farid Izdihar, bersama dua rekannya Zaqhwan Zaidi (Malaysia), dan Troy Herfoss (Australia) berhasil menempati posisi ketujuh.

Di event seri kelima kejuaraan FIM Endurance World Championship (EWC) 2018 ini, mereka mampu meraih catatan waktu terbaik 08:00:05.666 (195 laps).

Raihan ini merupakan prestasi terbaik AHRT sejak 2016. Selama itu tim hanya mampu meraih posisi kedelapan.

Bagi Gilang keberhasilan ini terasa sangat istimewa. Bahkan, ia menyebutnya pengalaman berharga.

"Saya sangat senang, karena prestasi ini bisa diraih dalam penampilan pertama di Suzuka 8 Hours. Apalagi bisa finis di posisi ketujuh," kata Gilang saat ditemui Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cepat Adaptasi

Hal spesial lainnya karena Gilang untuk pertama kali pula mengendarai motor 1000 CC. "Untungnya saya bisa cepat beradaptasi," ujarnya.

Selain motor, Gilang juga bersyukur bisa mengatasi perubahan cuaca dari hujan dan kering. "Banyak perubahan satu sesi dry dan kering. bersyukur bisa melaluinya dari awal sampai akhir," ujar Gilang.

3 dari 3 halaman

Harus Meningkat

Sementata itu Marketing Director AHM, Thomas Wijaya, juga mengaku sangat puas dengan raihan pembalap AHRT. Menurutnya, ini adalah tahun yang sangat luar biasa.

"Saya bangga karena prestasi tim bisa naik peringkat. Tahun 2016 peringkat kami hanya berada di posisi kedelapan," kata Thomas.

"Performa para pembalap sangat luar biasa. Sudah mumpuni. Rider dan tim juga sangat kompak di lapangan," katanya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.