Sukses

Pilih Jersey Nomor Lima, Apa Alasan Bintang Baru Chelsea?

Liputan6.com, London - Jorginho mengungkapkan alasannya memilih jersey bernomor lima di Chelsea. Ia percaya nomor tersebut akan memberikan keuntungan tersendiri.

Jorginho sendiri resmi diperkenalkan sebagai pemain Chelsea minggu lalu. Ia didatangkan dari Napoli dengan mahar transfer sebesar 65 juta Euro.

Di Chelsea, Jorginho memilih untuk menggunakan nomor punggung 5. Nomor punggung ini memang kurang familiar digunakan oleh pemain berposisi gelandang mengingat angka ini identik dengan pemain bertahan.

"Saya rasa nomor lima adalah angka yang sangat kuat. Di sepak bola Brasil, nomer lima adalah nomor yang sangat dihormati," ujar Jorghinho di halaman resmi Chelsea.

"Nomor lima juga punya tempat yang penting di sejarah sepak bola dunia. Namun di atas itu semua, nomor lima adalah nomer yang saya sukai."

 

2 dari 2 halaman

Ikuti Legenda Brasil

Jorginho juga mengakui ia memilih nomor lima untuk mengikuti jejak legenda Timnas Brasil, Falcao.

"Saya rasa nomor punggung lima ini adalah nomor yang indah."

"Nomor ini juga digunakan oleh pemain-pemain hebat di masa lalu, seperti contoh Falcao dari Brasil pernah menggunakan nomor punggung ini."

Jorginho sendiri memang tidak bisa menggunakan nomor punggung 8 di Chelsea yang merupakan nomor punggungnya di Napoli. Pasalnya nomor itu sudah diambil oleh Ross Barkley yang bergabung pada bulan Januari kemarin.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Pelatih Denmark Dukung Rencana Chelsea Gaet Schmeichel
Artikel Selanjutnya
Belanja Pemain, Arsenal Dinilai Belum Layak Untuk Juara