Sukses

Mourinho Nilai Piala Dunia Ganggu Persiapan MU

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho terang-terangan mengaku Piala Dunia bisa mengganggu persiapan timnya di awal musim Liga Inggris 2018/19.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho terang-terangan mengaku Piala Dunia bisa mengganggu persiapan timnya di awal musim Liga Inggris 2018/19. Pasalnya, ada beberapa pemain inti MU yang terpaksa absen di pertandingan awal Liga Inggris.

"Saya khawatir karena saya tidak berlatih dan pergi ke Liga Inggris tanpa banyak pemain," ujar Mourinho seperti dilansir Daily Star.

Para pemain inti seperti Romelu Lukaku, Paul Pogba, dan Jesse Lingard mendapat libur tiga pekan dan akan absen di awal musim Liga Inggris 2018/19. Ketiganya diberikan libur lebih lama karena tampil di fase akhir Piala Dunia 2018 bersama tim nasional masing-masing.

Ketiga pemain itu pun dipastikan absen dalam tur pramusim MU ke Amerika Serikat. Dalam tur ini, MU juga tak akan diperkuat Alexis Sanchez yang absen karena masalah administrasi.

Saat ini, MU sedang mengikuti tur pramusim di AS dan akan menantang sejumlah klub besar. Setan Merah -julukan MU- bakal meladeni Liverpool, Real Madrid, dan Inter Milan.

Namun karena absennya beberapa pemain inti, Mourinho tak terlalu pusing soal laga persahabatan tersebut. "Saya tak khawatir melawan Liverpool atau Real Madrid atau Inter Milan di sini. Saya tak khawatir jika kami kalah telak," kata Mourinho.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagus untuk Pemain Muda

Lebih lanjut, Mourinho pun tak ragu menyebut bahwa pramusim ini sangat buruk. Menurutnya, tur pramusim ini hanya bermanfaat untuk para pemian muda MU.

"Satu-satunya hal positif dari pramusim adalah untuk para pemain muda yang punya kesempatan bagus untuk berlatih dan merasakan menjadi pemain inti MU," kata Mourinho.

3 dari 3 halaman

Jadwal MU di Amerika Serikat

Jumat (20/7/2018): Manchester United Vs Club America

Senin (23/7/2018): Manchester United Vs San Jose Earthquake

Kamis (26/7/2018): AC Milan Vs Manchester United

Minggu (29/7/2018): Manchester United Vs Liverpool

Rabu (1/8/2018): Manchester United Vs Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU