Sukses

PBVSI Panggil 14 Pemain untuk AVC Challenge Women 2024, Ada Megawati Hangestri Pertiwi?

Pengurus Pusat (PP) PBVSI memanggil 14 pemain yang akan dikirim untuk mengikuti Kejuaraan AVC Challenge Women 2024 di Filipina, 22-29 Mei mendatang. Skuad tersebut berisi pemain yang tersebar di dalam tim yang mengikuti PLN Mobile Proliga 2024, salah satunya Megawati Hangestri Pertiwi.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Pusat (PP) PBVSI memanggil 14 pemain yang akan dikirim untuk mengikuti Kejuaraan AVC Challenge Women 2024 di Filipina, 22-29 Mei mendatang. Skuad tersebut berisi pemain yang tersebar di dalam tim yang mengikuti PLN Mobile Proliga 2024, salah satunya Megawati Hangestri Pertiwi.

Timnas putri dijadwalkan akan bertolak ke Filipina pada 20 Mei 2024 dari Bandara Juanda, Surabaya, dan kembali ke Tanah Air pada 30 Mei 2024 mendatang di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Banten.

Di dalam surat pemanggilan yang ditandatangani Sekjen PP PBVSI Heyzer Harsono, skuad tidak mungkin melakukan pemusatan latihan bersama karena padatnya jadwal. Maka teknis keberangkatan rombongan diatur sesuai dengan jadwal PLN Mobile Proliga 2024.

Pekan keempat putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024 berlangsung di Gresik, Jawa Timur, 16-19 Mei 2024. Maka tim langsung diberangkatkan dari Surabaya.

Sementara begitu tiba di Tanah Air, pemain langsung dikembalikan ke klub masing-masing untuk mengikuti kembali Proliga 2024.

Indonesia masuk Grup B AVC Challenge for Women's bersama Vietnam, Kazakhstan, Singapura, dan Hong Kong. Sedangkan Grup A berisi Filipina, Chinese Taipei, India, Iran, Australia.

Pemenang kejuaraan tersebut akan bertanding dengan juara konfederasi dari Afrika, Amerika, dan Eropa yang dijadwalkan berlangsung di Filipina, tidak lama usai AVC Challenge.

Berikut daftar pemain yang masuk timnas voli putri Indonesia:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skuad Timnas Voli Putri Indonesia

1. Maradanti Namira (D.I. Yogyakarta)

2. Hany Budiarti (DKI Jakarta)

3. Dita Azizah (DKI Jakarta)

4. Agustin Wulandhari (Jawa Barat)

5. Tisya Amallya Putri (Jawa Barat)

6. Aulia Suci Nurfadila (Jawa Barat)

7. Ratri Wulandari (Jawa Barat)

8. Shella Bernadetha Onnan (Jawa Barat)

9. Wilda Siti Nurfadilah Sugandi (Jawa Barat)

10. Megawati Hangestri Pertiwi (Jawa Timur)

11. Ajeng Viona Adelea (Jawa Timur)

12. Arneta Putri Amelian (Jawa Timur)

13. Putri Nur Hidayanti Agustin (Jawa Timur)

14. Yulis Handayani (Jawa Timur)

Official:

- Lusiana Taroreh (manajer)

- Alim Suseno (pelatih kepala)

- Robbi Meliala (asisten pelatih)

- Pedro Lilipaly (asisten pelatih)

- Rizka Aprianto Apriarso (fisioterapis)

- Matsuri (wasit)

3 dari 3 halaman

Megawati Hangestri Pertiwi Rebut Penghargaan di AVC Challenge Women 2023

Indonesia jadi tuan rumah untuk AVC Challenge Women 2023. Di ajang itu, Merah Putih masuk final sebelum dikalahkan Vietnam 2-3.

Dua penggawa timnas meraih penghargaan individu. Megawati Hangestri Pertiwi jadi best opposite spiker dengan Yulis Indahyani merebut gelar best libero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.