Sukses

Sarri Segera Jadi Pelatih Anyar, Chelsea Kejar 3 Pemain Ini

Liputan6.com, London - Setelah dinanti cukup lama, Chelsea akhirnya telah memecat Antonio Conte dari status sebagai pelatih mereka. Kini, mereka tinggal menyelesaikan proses perekrutan Maurizio Sarri sebagai pelatih baru mereka.

Keputusan mendepak Conte diumumkan Chelsea pada Jumat (13/7/2018). Sejatinya, kabar pemecatan Conte sudah muncul sejak musim 2017/2018 masih berjalan. Itu karena Conte gagal mengangkat performa The Blues di musim lalu.

Di semua kompetisi, Chelsea gagal tampil kompetitif. Di Liga Champions, Chelsea terhenti di 16 besar. Di Piala Liga Inggris, mereka juga tersingkir di perempat final. Di Liga Inggris, mereka pun hanya bisa finis di urutan kelima. Satu-satunya yang bisa dibanggakan hanya trofi Piala FA.

Hal itu memaksa manajemen Chelsea untuk membuat perubahan dengan memecat Conte. Kini, mereka tinggal menunggu waktu saja untuk menjadikan Sarri sebagai pelatih baru. Setelah proses itu selesai, Sarri pun segera mendesak klub yang bermarkas di London itu merekrut tiga pemain yang diinginkannya, seperti dikutip Football Italia.

Nama yang berada dalam daftar teratas buruan Chelsea adalah Gonzalo Higuain. Peluang mereka untuk mendapatkan Higuain dari Juventus di musim panas ini terbilang besar. Itu karena Higuain bakal jadi pemain yang terkena dampak kehadiran Cristiano Ronaldo di Allianz Stadium.

 

1 dari 2 halaman

Tiga Bidikan

Kebetulan, Higuain juga sempat jadi anak didik Sarri di Napoli. Selama di Napoli, ia mengemas 92 gol dan 26 assist dari 147 laga. Dari Juventus, Higuain bukan satu-satunya pemain yang diincar Sarri. Ia adalah Daniele Rugani.

Rugani juga sempat jadi anak asuh Sarri di Empoli selama dua musim. Meski masih minim jam terbang di Juve, ia tetap dianggap bek tengah muda yang potensial. Kabarnya, nilai penjualan keduanya ke Chelsea mencapai 100 juta euro.

Satu pemain lain yang juga masuk dalam daftar pelatih berusia 59 tahun itu adalah kiper AS Roma, Alisson Becker. Nama terakhir ini mungkin tak akan jadi prioritas karena mereka masih memiliki Thibaut Courtois. Namun, jika Chelsea melepas Courtois ke Real Madrid, tentu Becker bakal jadi buruan utama.

Artikel Selanjutnya
Eden Hazard Lebih Baik ke Real Madrid, Bukan Barcelona
Artikel Selanjutnya
Bursa Transfer: Barcelona Berburu Pemain Baru di Markas Chelsea