Sukses

Swedia Lebih Sulit Ditaklukkan dibanding Brasil

Mengapa Brasil dianggap lebih mudah dikalahkan daripada Swedia?

- Mantan pelatih timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson, menilai jika Swedia adalah lawan yang lebih sulit dibandingkan Brasil. Eriksson mengatakan kalau soliditas, semangat dan motivasi skuat Swedia lebih tinggi.

Swedia tampil apik di Piala Dunia 2018, dan berhasil melaju ke perempat final setelah menaklukkan Swiss 1-0. Mereka kemudian akan menghadapi Inggris dalam laga perempat final, di Stadion Samara Arena, Sabtu (7/7/2018).

"Bagi Inggris, akan lebih mudah mengalahkan Brasil daripada Swedia. Itu menurut saya. Hari ini Swedia menjadi tim yang sangat sulit dikalahkan. Para penyerang mereka bisa menjadi pemain bertahan ketika waktunya mundur ke pertahanan," kata Eriksson.

"Para penyerang Swedia bisa bertahan dengan baik di kotak penalti mereka. Mereka berlari, berkomitmen, dan secara fisik juga luar biasa. Inggris memiliki kesempatan besar untuk ke semifinal. Namun, melawan Swedia akan menjadi rintangan yang sulit," ujar Eriksson.

Jika menilai secara rasional, Eriksson mengindikasikan Inggris bakal meraih kemenangan kontra Swedia dan melaju ke semifinal karena lebih unggul dari segi materi skuat dan pengalaman. 

"Otak saya berkata Inggris, tetapi hati saya mengatakan Swedia," ujar pelatih asal Swedia tersebut.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.