Sukses

Inggris Belum Mau Pulang di Piala Dunia 2018

Di babak delapan besar Piala Dunia 2018, Inggris akan menghadapi Swedia di Samara Arena.

Liputan6.com, Moskow - Inggris lolos ke babak delapan besar Piala Dunia 2018. The Three Lions, julukan Inggris, menyingkirkan Kolombia di Otkrytiye Arena, Rabu (4/7/2018) dini hari WIB dalam drama adu penalti di babak 16 besar Piala Dunia. Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam 120 menit.

Dari lima eksekutor Inggris, hanya Jordan Henderson yang gagal mengeksekusi penalti. Sedangkan dua eksekutor Inggris, Uribe dan Carlos Bacca gagal. Inggris pun menang 4-3 dalam drama adu penalti.

Itu menjadi catatan manis Inggris di Piala Dunia sejak 2006. The Three Lions mencatatkan kemenangan pertama di fase knock out.

"Kami bermain sangat baik selama 90 menit. Kami menunjukkan ketahanan dan tetap tenang. Ini merupakan kredit besar untuk semua pemain dan staf pelatih," ujar pelatih Inggris, Gareth Southgate, dikutip dari Sports Mole.

"Adu penalti sangat sulit. Kami sudah berbicara lama dan lantang tentang proses adu penalti ini. Para pemain sudah mengambil semuanya, itu merupakan momen spesial untuk Inggris," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Mau Pulang

Southgate menegaskan, The Three Lions ingin melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2018. Mereka ingin mengulang sejarah menjuarai Piala Dunia 1966 di tanahnya sendiri.

"Mereka telah menciptakan kisah mereka sendiri dan membuat sejarah. Saya belum ingin pulang," ucap Southgate menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Jumpa Swedia

Di babak delapan besar Piala Dunia 2018, Inggris akan menghadapi Swedia di Samara Arena. Duel ini bakal berlangsung pada Sabtu, 7 Juli 2018.

Pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Swedia menyingkirkan Swiss dengan skor 1-0 di Saint-Petersburg Stadium. Gol kemenangan Swedia dicetak oleh Emil Forsberg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.