Sukses

24 Anak Indonesia Jalani Pemusatan Latihan Bersama Tottenham

Training Camp berlangsung dari tanggal 25-29 Juni.

Liputan6.com, Jakarta 24 anak Indonesia berusia 10-12 tahun mendapat kesempatan berharga menimba ilmu sepak bola dalam Elite Skills Football Training Camp. Acara yang digelar di Phuket Thailand selama lima hari itu dipimpin para pelatih dari Tottenham Hotspur.

Training Camp berlangsung dari tanggal 25-29 Juni untuk membantu anak-anak bagaimana menjadi seorang pesebak bola profesional dan memberikan mereka tips bagaimana menjalani hidup sehat. 

Sepanjang hari, anak-anak mengikuti berbagai sesi terkait keahlian sepak bola dan sesi kelas yang informatif. Sesi sepak bola berfokus pada pengembangan keahlian dan teknik sementara sesi kelas harian meliputi pengetahuan tentang nutrisi dan konsumsi makanan harian yang ideal.

Kedua sesi ini dilengkapi dengan sesi team-building untuk mengembangkan teknik yang dapat diaplikasikan di lapangan, pengetahuan mengenai taktik sepak bola dan analisis tentang apa yang dicari oleh klub-klub sepak bola terkenal dari para pemain muda.

Ke-24 anak-anak ini merupakan pemain terbaik pilhan dari 1000 anak yang berkompetisi dalam AIA Junior Cup 2018 di Jakarta pada bulan Maret. Mereka dilatih oleh Anton Blackwood dan Shaun Harris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Pelatih

“Anak-anak memiliki antusiasme dan tingkat keahlian yang luar biasa. Mereka telah bekerja sangat keras dan memiliki potensi sesungguhnya. Kami harap mereka akan mengaplikasikan pelatihan dan pesan yang mereka terima saat pelatihan sehingga mereka dapat mengembangkan diri sebagai pesepak bola dan hasil yang terpenting adalah menjalani hidup lebih sehat dan lebih baik," kata Blackwood.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.