Sukses

Casemiro Puji Kualitas Gelandang Barcelona

Casemiro kini tengah mempersiapkan diri bersama Brasil untuk menghadapi laga 16 besar Piala Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Real Madrid Casemiro menyebut Sergio Busquets adalah pemain terbaik di posisinya. Pemain timnas Brasil ini pun tak segan-segan memuji Busquets.

"Tidak banyak pemain yang dapat saya pilih dari posisi saya, tetapi jika saya harus memilih satu maka itu akan menjadi Busquets," kata pemain Timnas Brasil itu.

"Dia adalah yang terbaik di dunia dan saya memiliki banyak kekaguman untuknya, dia memiliki banyak kualitas," ujar Casemiro.

Casemiro kini tengah mempersiapkan diri bersama Brasil untuk menghadapi laga 16 besar Piala Dunia melawan Meksiko di Samara, Senin.

Pemain berusia 26 tahun itu, mengatakan pemain internasional Spanyol - yang timnya akan menghadapi Rusia di babak 16 besar - adalah gelandang bertahan terbaik di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Penting

Casemiro juga dinilai pemain paling penting dalam skuat Brasil untuk Piala Dunia di Rusia. Kemampuan Casemiro bisa membuat pemain-pemain Brasil lainnya menyerang dengan lebih tenang.

Berkaca pada beberapa laga uji coba terakhir, Brasil memang memilih untuk mengandalkan Casemiro sebagai pivot tunggal. Dia akan berduet dengan Paulinho dan Fernandinho dalam formasi 4-3-3.

3 dari 3 halaman

Peran di Klub

Peran ini tidak jauh berbeda dengan yang dia lakukan di Madrid selama ini. Tentunya hal ini menjadi poin plus tersendiri untuk Tite yang memercayakan posisi terpenting di lapangan kepada Casemiro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.