Sukses

Piala Dunia: Bukan Neymar, Casemiro Pemain Paling Penting di Skuat Brasil

Casemiro akan membuat perbedaan di skuat Brasil pada Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Luis Felipe Scolari mengakui komposisi penyerang di skuat Brasil untuk Piala Dunia 2018 sangat luar biasa hebat. Namun, bagi mantan pelatih Timnas Brasil itu, justru bukan penyerang yang paling penting.

Ia justru menyebut Casemiro sebagai pemain paling penting dalam skuat Brasil untuk Piala Dunia di Rusia. Hal ini dikarenakan kemampuan Casemiro bisa membuat pemain-pemain Brasil lainnya menyerang dengan lebih tenang.

Terakhir kali Selecao menjuarai Piala Dunia adalah pada edisi 2002 lalu, saat itu Scolari yang menjadi pelatih. Dia pun percaya Brasil bisa sekali lagi menjadi juara pada Piala Dunia kali ini jika bisa bermain dengan tepat.

Dikatakannya, Casemiro adalah pemain penting yang memberikan keseimbangan dalam permainan Brasil. Dia pun berharap Tite menyadari hal itu.

"Pemain yang akan membuat perbedaan di Brasil adalah Casemiro, dia memberikan keseimbangan pada permainan tim nasional ini," ujar Scolari dinukil dari marca.

"Dia membuat Marcelo, Neymar dan beberapa pemain penyerang lainnya untuk lebih bebas bermain."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Penting

Berkaca pada beberapa laga uji coba terakhir, Brasil memang memilih untuk mengandalkan Casemiro sebagai pivot tunggal. Dia akan berduet dengan Paulinho dan Fernandinho dalam formasi 4-3-3.

Peran ini tidak jauh berbeda dengan yang dia lakukan di Madrid selama ini. Tentunya hal ini menjadi poin plus tersendiri untuk Tite yang memercayakan posisi terpenting di lapangan kepada Casemiro.

Selain itu, Casemiro juga salah satu pemain terbaik saat memutus serangan lawan

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.