Sukses

5 Fakta Menarik Usai Argentina Dipecundangi Kroasia

Jakarta - Timnas Argentina secara mengejutkan kalah 0-3 dari timnas Kroasia pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2018, Kamis (21/6/2018). Hasil pertandingan itu menyisakan sejumlah fakta menarik.

Argentina menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 58 persen. Namun, mereka hanya mencatatkan 10 tendangan dengan tiga yang menemui sasaran.

Sepanjang pertandingan, Kroasia berhasil mengisolasi kapten Argentina, Lionel Messi. Situasi tersebut membuat juara dunia dua kali itu kesulitan menembus pertahanan Kroasia.

Apalagi, mental para pemain Argentina runtuh setelah kiper Willy Caballero melakukan blunder fatal. Hasilnya, gawang Caballero jebol tiga kali masing-masing oleh Ante Rebic (53'), Luka Modric (80'), dan Ivan Rakitic (90').

Kekalahan tersebut membuat langkah Argentina untuk lolos ke babak 16 besar semakin berat. Pasalnya, mereka baru mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan.

La Albiceleste masih harus menunggu hasil pertandingan Islandia kontra Nigeria. Selain itu, Argentina juga wajib menang pada laga terakhir melawan Nigeria demi menjaga peluang lolos.

Berikut ini adalah lima fakta menarik setelah Argentina dilumat Kroasia:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta-Fakta Menarik

  1. Kemenangan atas Argentina merupakan yang pertama untuk Kroasia ketika menghadapi wakil Amerika Selatan pada ajang Piala Dunia.
  2. Pertama kalinya sejak 1974 Argentina gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan pertama Piala Dunia.
  3. Kemenangan terbesar kedua Kroasia pada Piala Dunia, sebelumnya mengalahkan Kamerun 4-0 pada 2014 dan Jerman dengan skor sama 3-0 pada 1998.
  4. Argentina tidak pernah meraih kemenangan dalam empat pertandingan Piala Dunia terakhir mereka (masing-masing dua seri dan kalah).
  5. Lionel Messi memiliki tendangan paling banyak pada Piala Dunia 2018 (12), namun belum mencetak satu gol pun.

Sumber: BBC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.