Sukses

Dipecundangi Kroasia, Argentina Ulangi Catatan Buruk Piala Dunia 1958

Timnas Argentina kembali menelan kekalahan telak di penyisihan grup setelah terakhir kali merasakannya di Piala Dunia 1958.

Novgorod - Timnas Argentina takluk 0-3 dari Kroasia pada matchday kedua Grup D Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB. Kekalahan ini masuk catatan sejarah kelam Albiceleste.

Timnas Argentina yang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar justru kembali tampil mengecewakan di laga ini. Racikan taktik Jorge Sampaoli pun tidak berjalan mulus.

Situasi ini dimanfaatkan Kroasia yang unggul lebih dahulu 1-0 melalui gol yang diceploskan Ante Rebic pada menit ke-53. Rebic berhasil memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper Argentina, Willy Caballero.

Tim yang diarsiteki Zlatko Dalic memperbesar skor kemenangan pada menit ke-80. Tembakan terarah Luka Modric dari luar kotak penalti tidak mampu diantisipasi Caballero.

Pada masa injury time, Kroasia menambah derita Argentina. Kali ini, Ivan Rakitic membuat Kroasia unggul 3-0 setelah memanfaatkan kelengahan pertahanan Argentina.

 

Berdasarkan data yang dilansir Opta, kekalahan dari Kroasia merupakan yang terbesar kedua bagi Argentina pada penyisihan grup sepanjang keikusertaan mereka di Piala Dunia. Pada Piala Dunia 1958, Argentina pernah takluk 1-6 dari Cekoslovakia.

Kekalahan ini membuat peluang timnas Argentina untuk melangkah ke babak selanjutnya semakin berat. Kepastian lolos pengoleksi dua gelar juara dunia Piala Dunia itu akan bergantung kepada hasil pertandingan tim lain.

Sumber: Opta

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.