Sukses

Messi Disebut Tetap Hebat Walau Gagal di Piala Dunia

Buenos Aires - Satu di antara striker legendaris Argentina, Hernan Crespo, mengomentari hujan kritik ke kapten Argentina, Lionel Messi, yang tak juga meraih kesuksesan saat membela Tim Tango di berbagai ajang internasional.  

Crespo menyebut, Lionel Messi tidak perlu memenangkan Piala Dunia untuk dianggap sebagai pemain hebat sepanjang masa.

Messi, disorot usai gagal mengeksekusi penalti dan gagal mempersembahkan kemenangan buat Argentina saat meladeni tim lemah, Islandia. Kedua tim berbagi skor 1-1 dalam laga fase penyisihan Grup C Piala Dunia 2018.

Sang pemain telah memenangkan 32 gelar juara dan lima trofi pemain terbaik dunia Ballons d'Or di Barcelona. Sayangnya, tetapi tidak pernah mengangkat Piala Dunia.

"Banyak pemain hebat dalam ingatan saya tanpa gelar Piala Dunia," kata Crespo kepada BBC Sport.

"Messi adalah pemain yang fantastis. Saya suka menonton aksinya, ia pemain yang sangat bagus. Ia layak untuk memenangkan Piala Dunia. Jika dia menang dia pemain hebat, tapi Messi tetap pemain hebat sekalipun Argentina gagal berjaya di Rusia," ucap Crespo yang pernah bermain di klub-klub top macam Parma, AC Milan, dan Chelsea.

Crespo secara spesifik menyebut figur-figur pemain besar dunia tanpa gelar World Cup.

"Berapa banyak pemain hebat yang tidak memenangkannya? Johan Cruyff atau Michel Platini Tidak juga menangi. Mereka tetap dianggap pemain besar."

Piala Dunia 2018 di Rusia adalah keempat Messi. Argentina mencapai perempat final pada tahun 2006, 2010, dan dipecundangi Jerman di final pada tahun 2014, sekalipun Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen.

Sumber: BBC/Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.